BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Air Mulai Surut, Dapur Umum Kodim 1304/GTL Selalu Siap Siaga Menyediakan Makanan Korban Banjir



Sabtu, 04 Juli 2020
Skrinews – Gorontalo, Air banjir di tiga kelurahan mulai surut, dapur umum penganggulangan oleh Kodim 1304/GTL selalu siap siaga dalam menangani makanan para korban banjir. Kesiapan sejak dari malam hingga pagi hari ini, para anggota TNI tetap bersemangat dalam mempersiapkan makanan. Peralatan masak yang digunakan merupakan peralatan milik Kodim 1304/GTL yang selalu siap siaga dalam menghadapi penanggulangan bencana, juru masak yang berada di dapur umum ini berasal dari anggota TNI itu sendiri yang memang mereka sudah persiapkan sebelumnya. Walaupun para anggota TNI yang memasak, mereka sudah berpengalaman dan professional bahkan pernah menaggulangi bencana alam di Kota Palu – Sulawesi Tengah selama 1 bulan, untuk bahan makanan berasal dari Kodim itu sendiri serta dari OPD Pemerintah Kota.




Disaat air mulai surut, masyarakat berangsur-angsur mulai kembali kerumah masing-masing untuk membersihkan kembali rumah mereka akibat dari banjir yang bersamaan dengan lumpur. Seperti yang diterangkan oleh ibu Ivrianti Karim warga Potlot di Kelurahan Ipilo, “kami kembali ke rumah sejak subuh untuk membersihkan kembali rumah dari lumpur yang dibawah oleh air banjir, kalau tidak dibersihkan maka lumpur yang akan tersisa dilantai rumah, teras dan halaman”.

Walau dalam kondisi air masih tergenang dirumah warga, mereka tetap berupaya membersihkan secara berlahan-lahan agar lumpur yang dibawa oleh air banjir tidak akan tertinggal dirumah maupun di teras ruma warga.



Rachmat Kasim
« PREV
NEXT »