BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Warga Miskin di Desa Kolongan Terima BLT DD 2020




MINAHASA UTARA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa telah dikucurkan oleh Pemerintah kepada keluarga miskin yang terdampak Covid -19 diberbagai wilayah yang ada di tanah air kita, salah satunya di Desa Kolongan, Kec. Kalawat, Kab. Minahasa Utara, (18/5/2020).

Sambutan Camat Kalawat, Bpk Alexsander Warbung, S.IP., dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa penyerahan bantuan langsung tunai dana desa ini merupakan kepedulian dari pemerintah pusat kepada masyarakat yang terdampak dengan adanya Covid-19.

"Pemerintah Desa Kolongan pada hari ini menyalurkan program BLT DD 2020 kepada warga yang berhak menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,/bulan kepada 139 KK, dalam jangka waktu tiga bulan sejak April hingga Juni 2020," pungkas Camat.

Sementara itu, Babinsa Koramil 1310-06/Airmadidi Kodim 1310/Bitung Serma Hasrun yang ikut penyaluran BLT DD tersebut saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, anggaran dana desa untuk tahun ini, memang sudah di instruksikan Kemendes sebagian dialihkan untuk penanganan Covid 19 dan bentuknya harus bantuan langsung tunai.

"Dengan adanya bantuan BLT DD ini, adalah suatu bentuk kepedulian pemerintah kepada warga miskin serta terdampak wabah pandemi Covid-19," ungkap Serma Hasrun.

Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT, Camat Kalawat Alexander Warbung, S.IP., Hukum Tua Desa Kolongan, Joseph Wangania, Babinsa Desa Kolongan, Serma Hasrun, Perangkat Desa, Pendamping masyarakat penerima bantuan dan masyarakat penerima BLT yang hadir per Jaga secara bergantian mengikuti aturan yang telah ditetapkan untuk tetap jaga jarak
« PREV
NEXT »