BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Walikota," MJL, Pantau Dan Serahkan Bantuan Sosial (Bansos) Kepada Masyarakat Lembe.



Nasional-skrinews.com.bitung.
Hari ini Jumat tanggal 22 Mei 2020 Walikota Bitung Bersama Sekot Audy Pangemanan, Asisten I Franky Ladi, Kepala Inspektorat Reyne Suak, Kadis Sosial Give Mose, Kabag Protokol Albert Sergius dan jajaran, Kapolsek Lembe, Babinsa bahkan unsur media ikut mengawasi  Diempat Kelurahan yang ada di pulau lembe. Kelurahan Pintu Kota dana Kelurahan Mawali Kecamatan Lembe Utara, serta Kelurahan Paudean dan Kelurahan Batu Lubang, Kecamatan Lembe selatan.

Dalam kunjungan di 4 Kelurahan ini, Lomban ingin memastikan bahwa, bantuan dari pemerintah sudah diterima oleh masyarakat. Bantuan dari pemerintah Kota Bitung terdiri dari 10 kg beras, 10 kaleng ikan dan 1 dos mie instan. Harapan saya masyarakat menerima sesuai dengan jumlah yang disalurkan oleh pemerintah

Dalam kesempatan ini juga, saya menyerahkan secara simbolis bantuan untuk seluruh lansia yang ada di Kota Bitung, dengan kriteria umur 60 tahun keatas. Jumlah bantuan untuk lansia sebasar Rp 300 ribu per orang. Untuk penyaluran bantuan ini, kita fokuskan dulu bagi saudara – saudara kita yang beragama muslim, karena mereka akan merayakan hari raya idul fitri, nanti mulai hari senin 25/5 dan seterusnya, akan kita bagikan untuk semua lansia.

Lanjutnya, bantuan ini diberikan bagi mereka yang belum menerima bantuan dari pemerintah, bagi lansia yang sudah termasuk dalam program keluarga harapan (PKH) atau bantuan lainya dari pemerintah pusat, tentu tidak mendapat lagi bantuan ini. Pemerintah Kota Bitung menyiapkan anggaran hampir 7 miliar untuk bamtuan lansia ini.

Walikota juga mengingatkan kepada perangkat kelurahan khususnya Pala/RT, agar bekerja dengan sungguh – sungguh, agar bantuan ini tersalur dengan baik, kalau masyarakat sudah menerima semua, berikut bagian kalian yang akan menerima, janji Walikota dengan disambut tepuk tangan oleh Pala/RT, tuturnya...

(Jmy is)
« PREV
NEXT »