BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - TNI-Polri Berbagi Kasih, Salurkan Bansos Peduli Covid-19




BITUNG - TNI-Polri Berbagi Kasih (Gerakan TNI-Polri Peduli Covid-19) yang dipelopori oleh Kapolres Bitung AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK. bersama Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., lewat penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang ada di wilayah binaan masing-masing Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kota Bitung, (28/5/2020).

Kegiatan yang dibuka bertempat di Lapangan Mapolres Bitung, Kel. Girian Weru, Kec. Girian, Kota Bitung itu, dihadiri juga oleh Wakapolres Bitung Kompol Marganda Aritonang, SIK., Seluruh Perwira Staf Polres Bitung dan Kapolsek se-Kota Bitung, Personel Bhabinkamtibmas, Personel Babinsa Koramil 1310-01/Bitung, 15 orang dipimpin Pelda Sonny Assa. 

Adapun bentuk bansos yang disalurkan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa yaitu, 5 Ton beras, 250 Kg minyak goreng dan tiap keluarga masyarakat di wilayah binaan masing-masing mendapat 10 Kg beras, 1 Kg minyak goreng.

Sebelum menyalurkan Bansos Gerakan TNI-Polri Peduli Covid-19, Persnonel Bhabinkamtibmas dan Babinsa dilakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Body Intrated Thermometer Digital dan pemberian vitamin Caviplex.

Penyaluran Bansos dipimpin langsung Kapolres Bitung AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK. bersama Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., menggunakan kendaraan roda dua diikuti para Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang juga menggunakan kendaraan roda dua untuk penyaluran ke wilayah binaan masing-masing.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., Penyaluran bantuan dilakukan oleh anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan menggunakan sepeda motor dengan menyisir ke tiap rumah warga yang sudah terdata sebelumnya.

"Sasaran penyaluran Bansos diberikan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 dan belum sama sekali tersentuh bantuan," kata Dandim.
« PREV
NEXT »