BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Seniman Kota Bitung, Menerima Bantuan Sosial (bansos) Pandemi Covid-19.



Nasional-skrinews.com-bitung.
Walikota kota Bitung, Maximilliaan j Lomban. setelah selesai menghadiri penyaluran Bantuan Sosial (bansos) Pandemi covid-19 Di- Empat Kelurahan, Kecamatan girian, dan kelurahan Bitung Barat Satu, Asisten I Franky Ladi, Kepala BPBD Ruddy Wongkar, Kabag Humas & Protokol Albert Sergius, Langsung Menyalurkan Bantuan Buat Parah seniman Kota Bitung. Hari ini selasa 19 Mei 2020.Di Kantor BPBD.

Bansos ini diterima oleh salah satu perwakilan seniman yang ada di Kota Bitung, Ridel Sagay saat di wawancara menyampaikan kalau seniman khususnya di Kota Bitung sangat merasakan dampak dari Pandemi Covid 19 ini.

“Karena dengan adanya pembatasan oleh pemerintah, maka pendapatan kami mulai berkurang bahkan tidak ada lagi, kami sudah mengajukan nama-nama seniman sebanyak 50 orang tapi yang di berikan sebanyak 100 orang, untuk itu saya mewakili teman-teman seniman mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Bitung yang sudah dengan cepat meresponnya”, ucap Sagay.

Lomban dalam sambutanya menyampaikan, Pemkot Bitung saat ini memberikan bansos berupa 100 paket bahan makanan yaitu beras 10 kg, 10 ikan kaleng dan Mie instan 1 dus, serta penyalurannya diserahkan kepada perwakilan seniman.

“Pekerja seni juga wajib mendapatkan bantuan karena penghasilan seniman saat ini terganggu. Mereka juga kehilangan pekerjaan akibat pandemi covid-19, contohnya pemain keyboard saat ini tidak ada penghasilan karena semua bentuk keramaian telah dilarang,” kata Lomban.

Dalam kesempatan itu pula, Lomban juga meminta kepada instasi terkait untuk segera melakukan pendataan seluruh seniman yang ada di Kota Bitung agar supaya mendapatkan Bansos dari Pemerintah.

“Termasuk dengan pemain musik di gereja-gereja agar supaya didata, karena mereka juga termasuk yang Terdampak akibat Covid-19 dan yang belum terdaftar segera memasukan nama-namanya, tapi harus sesuai prosedur,” tutup Lomban

(Jmy is)
« PREV
NEXT »