BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Saling Bergotong-Royong, Babinsa dan Aparat Kecamatan, Buka Kebun




BITUNG - Babinsa Koramil 1310-02/Lembeh Sertu John Siolangeng melaksanakan kegiatan gotong-royong pembersihan pembuatan kebun Kecamatan Lembeh Selatan di pemukiman Walanekoko RT 06 Ling III Kel. Paudean. Kec. Lembeh Selatan, Kota Bitung, (18/5/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bpk. Hendrik Sologia, S.Pd. (Camat Lembeh Selatan), Bpk. Charles Tumewu, S.Sos. (Sekcam Lembeh Selatan), Lurah se-Kecamatan Lembeh Selatan, Para Kepala Lingkungan, Ketua RT dan THL se-Kecamatan Lembeh Selatan.

Babinsa bersama warga bahu-membahu membersihkan rumput-rumput liar, membuat bedengan menggunakan cangkul, sebagian membersihkan bekas potongan rumput.

Kegiatan ini juga membiasakan hidup gotong royong di lingkungan masyarakat serta menciptakan sinergi antara Babinsa, Perangkat Desa dan masyarakat untuk peduli dengan lahan yang terlantar dan tak diolah, padahal apabila dibuka, akan menghasilkan tambahan ekonomi bagi masyarakat setempat.

"Selain itu, pada situasi pendemi covid-19 sekarang ini, kegiatan membuka lahan untuk dijadikan kebun, akan mengantisipasi krisis pangan bilah wabah ini terus berkepanjangan," ungkap Sertu John Siolangeng disela-sela kerja bakti.

Pada saat kegiatan kerja bakti Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan kerja bakti memberikan pelajaran bagi warga Kelurahan Paudean khususnya, dan warga Lembeh Selatan pada umumnya, bahwa seberat apapun kegiatannya apabila dikerjakan secara bersama-sama, maka akan cepat tuntas.
« PREV
NEXT »