BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - PERSONIL GABUNGAN TNI-POLRI, SATPOL PP, RAPI DAN ORARI TERUS LAKSANAKAN PATROLI DAN BERIKAN HIMBAUAN NEW NORMAL KEPADA MASYARAKAT



Pelaporan: Rahman.P
Jayapura-skrinews.com  Pada hari Sabtu tanggal 30 Mei 2020, Bertempat di  Taman Imbi Kota Jayapura, dilaksanakan kegiatan patroli dan himbauan di Wilayah Distrik Jayapura Utara yang dilakukan oleh Personil Gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Rapi dan Orari.

Hadir dalam kegiatan:
Kabag Kerma Biro Ops Polda Papua AKBP Daniel Prionggo,  Perwakilan Satpol PP Provinsi Papua Urip Supriyadi Sukirno, SE dan Para Perwakilan Perwira TNI, Polri.

Kabag Kerma Biro Ops Polda Papua AKBP Daniel Prionggo dalam kesempatannya mengatakan Kita hari ini tetap melaksanakan tugas yaitu dengan memberikan himbauan dan sosialisasi rencana penyelenggaraan New normal kepada masyarakat yang ada di Kota Jayapura terlebih khusus Distrik Jayapura uatara yang mana masuk dalam Posko I.

Dengan semangat semua Personil yang tak kenal lelah, kami sebagai pimpinan sangat mengapreasiasi dan mengucapkan banyak terima kasih, karena semua yang kita laksanakan adalah pekerjaan mulia untuk Tanah Papua yang kita cintai.

Tetap kita utamakan Senyum, Sapa dan Salam (3S) dalam melaksanakan tugas dalam memberikan himbauan kepada masyarakat serta juga memberikan pemahaman yang baik kepada Masyarakat yang belum menggunakan masker maupun yang masih suka berkerumun.

Besok adalah Hari Minggu dan Hari Senin merupakan Pentakosta Ke – II, sehingga Personil yang beragama Muslim bisa melaksanakan tugas seperti biasa dan buat Personil yang beragama Nasrani bisa melaksanakan Ibadah dan setelah Ibadah bisa kembali melaksanakan tugas bergabung dengan personil yang sudah mendahului ke Pos-Pos masing-masing.

Inilah adalah bentuk Toleransi kita dalam melaksanakan tugas, sehingga kita tetap menjaga tali persaudaraan satu sama lain antar kesatuan maupun organisai. Hari ini juga kita akan meroling setiap personil yang ada di Pos-Pos agar tidak ada yang jenuh dan bisa mendapatkan suasana baru dan tetap memberikan himbauan kepada masyarakat dengan penuh semangat.

Pukul 09.35 WIT Personil Gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Rapi dan Orari menuju ke 8 Pos yang sudah ditetapkan.

Pukul 14.10 WIT Personil Gabungan kembali ke Posko I Taman Imbi untuk melaksanakan Makan Siang dan juga Sholat.

Pukul 14.45 WIT Personil Gabungan melaksanakan Apel yang dipimpin langsung oleh Kabag Kerma Biro Ops Polda Papua AKBP Daniel Prionggo : Terima kasih kepada semua personil TNI-Polri, Satpol PP, Rapi dan Orari yang sudah melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab untuk memberikan Informasi kepada Masyrakat dan juga mengajak masyarakat selalu mengikuti protokol Kesehatan.

Walau dalam pelaksanaan tugas masih ditemukan banyak masyarakat yang belum sadar akan bahaya Virus Corona dengan tidak menggunakan masker, kita sebagai Aparat yang dipercaya harus terus memberikan pemahaman yang baik supaya masyarakat bisa sadar untuk menggunakan masker dan juga patuhi peraturan yang sudah dikeluarkan pemerintah Daerah.

Kegiatan hari ini akan diakhiri dengan Doa, agar kita selalu diberikan kekuatan serta Kesehatan untuk melaksanakan tugas yang mulia untuk Tanah Papua yang kita Cintai dan semoga cepat terbebas dari Covid-19 (Virus Corona).
                                                                                                  Jayapura, 30 Mei 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal,
« PREV
NEXT »