BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Pemerintah Kota Balikpapan Besok Lakukan Rapit Test Massal Khusus Pemuka Agama


Balikpapan,Skrinews,Kaltim   -  Pemerintah Kota Balikpapan Besok akan gelar test masal khusus pemuka Agama. Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Corona Virus (Covid-19) Kota Balikpapan telah menerima 2.000 bantuan rapit test dari pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.
Adapun alat rapit sebanyak itu akan digunakan untuk rapit test masal khusu para pemuka agama yan akan bertugas dalam kegiatan keagamaan dalam waktu dekat. Sehubungan dengan itu, Juru Bicara Gugus Tugas Corona Virus (Covid-19) Kota Balikpapan akan melakukan test cepat secara masal akan dilakukan besok (19/5/2020).
“ Insa,allah mulai besok kita akan melakukan rapit test masal khusus kepada pemuka agama, Pastur, Pendeta, Imam serta pengurus Masjid, yang akan bertugas saat idhul Fitri maupun kenaikan Isa Al-Masih,” ucap Walikota Balikpapan Rizal Effedi (18/5/2020).
Sementara itu rapit test masal ini akan dilakukan di 12 titik lokasi diantaranya berada di RSUD Beriman, Laboraturium Daerah di Dinas Kesehatan Kota, Kantor PMI, Klinik Ibnu Sina, Serta RS Ibu dan Anak di Balikpapan Barat.
Sementara lainnya berada dipuskesmas mekarsari, pukesmas Sepinggan, pukesmas manggar baru, puskesmas gunung bahagia, puskesmas karangjoang, pukesmas baru ulu. “Jadi total semuanya ada 12 likasi tempat rapit test. Nanti kami akan beritahu kepada dewan masjid kepada MUI agar rapit test dilakukan ditempat yang sudah disiapkan,” jelsnya (spr)
« PREV
NEXT »