BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - PEMBANGUNAN DRAINASE DESA BOGEM DIDUGA TIDAK SESUAI SPESIFIKASI.



 Blora .Skrinews. Angaran Dana Desa (DD) sumber dana dari pemerintah pusat kemudian di kucurkan ke setiap Kabupaten di seluruh indonesia, salah satu nya di Desa Bogem kec Japan kabupaten Blora, dengan tujuan  pembangunan di setiap desa agar transportasi/pasilitas warga desa  bisa terpenuhi dan bertujuan untuk kemajuan desa masing – masing tak luput pula bertujuan meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia), akan tetapi di dalam pengelolaanya Infrastruktur fisik dan Non fisik yang mana terindikasi banyak persoalan. “ketentuan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, akan tetapi kuat dugaan pihak desa di dalam melaksankan pembangunan tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

Dari hasil investigasi media  di lapangan, di Desa Bogem kecamatan Japah  Kabupaten Blora(18/5/2020). terindikasi  di dalam kegiatan pembangunan pihak desa tidak mengindahkan ketentuan-ketentuan yang sudah di terapkan oleh pemerintah pusat dan daerah sehingga besar dugaan yang mana ingin mengambil keuntungan besar di dalam kegiatan tersebut.

Desa Bogem yang mana di dalam pekerjaan drainase pengerjaanya terindikasi tidak sesuai dengan bestek dan spesifikasinya tidak sesui dengan RAB(rencana anggaran belanja).

Pembangunan fisik yang mana dengan anggran  Rp.190.395.000.- anggarannya berasal dari Dana Desa (DD) tahun 2010 diduga pengerjaan nya tidak sesuai dengan bestek sehingga hasil pekerjaan tersebut diragukan kualitasnya.

Saat di konfirmasi ketua pelaksana  kegiatan di kantor desa Bogem. pembangunan saluran irigasi menggunakan besi ukuran 10"tapi yang di belanjakan  mengunakan ukuran di bawah ukuran yang ada di RAB, "memang kemaren juga saya belikan besi ukuran 8" 50 batang untuk campuran.dan juga untuk bahan baku saya belikan tanah pedel untuk campuran pasir supaya lebih mudah untuk pengecoran". terangnya.

Salah satu perangkat desa Bogem menyayangkan apa yang telah terjadi di desanya karena saat pembelian  tidak ada di tempat karena sibuk ngurusi keluarga yang baru di rumah sakit.dan menghimbau apa yang telah terjadi di desanya harus segera di perbaiki jangan sampai pekerjaan  keluar dari Spek,imbuhnya .

Kepala desa Bogem kecamatan Japah Kabupaten Blora saat di konfirmasi lewat Via telpon selular peribadinya,sedang ada di Blora terkait informasi yang di terima akan di klarifikasi dan akan koordinasi dengan pelaksana yang ada di lapangan. (tr)
« PREV
NEXT »