BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Pantauan Penyaluran Bansos Tahap 2 Di- Kecamatan Lembe Utara, Kelurahan Mawali dan Pintu Kota.


Nasional- skrinews.com.bitung.
Hasil Pantauan Media dengan penyaluran Bantuan Sosial (bansos) Covid-19 tahap 2 untuk masyarakat Kecamatan Lembe Utara Kelurahan Mawali dan Pintu kota masih terus di salurkan oleh pemerintah Kota Bitung, melalui perangkat kelurahan.

Untuk Kelurahan Mawali bantuan yang diterima untuk tahap 2 ini sebanyak 343 paket. Lurah Mawali Janiati Masoa mengatakan, ada 79 data yang diverifikasi kembali, disebabkan ada pensiunan, THL, Pala/RT yang terdata, namun datanya sudah diperbaiki dan bansos ini langsung silarukan ke masyrakat.

Tambahnya, masih masyarakat yang belum mengambil bantuan di kantor Lurah, disebabkan mereka sedang berada dikebun. Untuk tahap 1 sebanyak 159 paket sudah disalurkan tanpa ada kendala. Kami selalu melakukan pemberitahuan lewat pengeras suara ( TOA), ujarnya.

Sementara untuk Kelurahan Pintukota tahap 1 sebanyak 82 paket dan tahap 2 124 paket. Tahap 1 penyaluran berjalan dengan baik. Untuk bantuan tahap 2 ini, masih sebagian warga yang belum mengambil, namun pemerintah terus melakukan pemberitahuan, ungkap Lurah Anitje Makapuas.

Walikota Bitung melalui jubir gugus tugas Covid-19 Franky Ladi, menghimbau kepada masyarakat Kota Bitung yang terdampak dari pandemi ini, namun belum menerima bantuan, agar menghubungi pemerintah setempat.

“Pemerintah dalam penyaluran bantuan ini sangat terbuka dalam hal informasi, kami bekerjasama dengan Polri dan Wartawan, untuk mengawasi, mendokumentasikan, menginformasikan. Silahkan dilaporkan kalau ada yang main – main dalam peyaluran bantuan sosial

(Jmy is)
« PREV
NEXT »