BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Panen Cabe, Personel Kodim 1310/Bitung Dukung Hanpangan dan Kekurangan Stok Pangan Disaat Pandemi Covid-19




MINAHASA UTARA - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, personel TNI jajaran Kodim 1310/Bitung dalam hal ini Koramil 1310-04/Dimembe, melaksanakan kegiatan panen cabe di Kebun Kodim 1310/Bitung di Desa Pinilih Kec. Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara.

Program penanaman hingga panen di Demplot Ketahanan Pangan Kodim 1310/Bitung yang dikelola oleh Koramil 1310-04/Dimembe ini, dalam rangka mendorong ketahanan pangan nasional, serta mengantisipasi kekurangan pangan saat pandemi covid-19 berkepanjangan.

"Disini kami menanam aneka jenis tanaman hortikultura, dan didukung dengan teknologi pertanian, dalam rangka mendorong ketahanan pangan nasional, serta mengantisipasi kekurangan pangan saat pandemi covid-19 berkepanjangan," kata Plh. Danramil 1310-04/Dimembe, Pelda Alexander S. Budiman, saat dilokasi Kebun Kodim 1310/Bitung, (26/5/2020).

Ia mengakui, pelaksanaan Demplot Ketahanan Pangan Kodim 1310/Bitung ini, tak lepas dari kerjasama Dandim 1310/Bitung dengan Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Utara. Diharapkan ini bisa menjadi contoh kegiatan Kodim di daerah lainnya.

"Selain cabe, beragam jenis tanaman hortikultura ditanam di Kebun Kodim ini, semoga bisa menunjang kebutuhan pasar dan juga demi mewujudkan ketahanan pangan nasional," terang Plh. Danramil 1310-04/Dimembe.

Panen cabe saat ini, merupakan suatu bentuk apresiasi keberhasilan pembudidayaan tanaman hortikultura yang didukung sepenuhnya dengan upaya khusus melalui tugas pendampingan prajurit TNI khususnya di wilayah Kodim 1310/Bitung, melalui program yang dilaksanakan antara lain pembinaan ketahanan pangan, dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam secara efektif, dan efisien.
« PREV
NEXT »