BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat, TNI-Polri Berjibaku Di Dapur Lapangan




BITUNG - Segenap komponen bangsa terus berupaya membantu meringankan beban kehidupan masyarakat yang terdampak, begitu pula TNI beserta Polri diwilayah terus bekerja membantu kesulitan masyarakatnya. 

Sejak pandemi Covid-19, jajaran Kodim 1310/Bitung bersama Polres dan Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat, menggelar dapur lapangan sebagai wujud empati terhadap masyarakat.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan ini guna untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, hal tersebut sesuai yang tercantum dalam 8 wajib TNI.

Kegiatan ini, untuk memenuhi kebutuhan makanan bagi masyarakat yang membutuhkan ditengah situasi saat ini dengan adanya pandemi Covid-19.

"Kami terus berkomitmen bersama Polres untuk membantu masyarakat dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan gratis ditengah pendemi covid-19," kata Dandim, (19/5/2020).

Sebagai bagian dari masyarakat bangsa dan negara, kita prajurit TNI haruslah tanggap dengan apa yang sedang terjadi saat ini. Peduli dan berempati terhadap kesulitan-kesulitan yang sedang dialami masyarakat, dengan membantu mensuplai makanan kepada mereka yang membutuhkan.

Karenanya dihimbau segenap masyarakat agar selalu mematuhi himbauan pemerintah untuk menerapkan Social Distancing dan Physical Distancing (pembatasan fisik) dengan tidak berkumpul masal, tetap tinggal di rumah, jika terpaksa keluar ke tempat umum wajib mengenakan masker. 

Selain itu, untuk sementara waktu melakukan ibadah di rumah meskipun bulan suci Ramadhan, kurangi frekuensi pergi berbelanja. Jika terpaksa, usahakan tidak pada saat jam ramai serta yang tak kalah pentingnya adalah batasi kegiatan anak di luar rumah.

Dandim juga menghimbau segenap masyarakat, untuk tidak mudik dulu, karena mudik dapat membawa virus ke keluarga dan teman, harapnya.
« PREV
NEXT »