BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

SKRINEWS - KUNJUNGAN KERJA KAPOLDA PAPUA BERSAMA PANGDAM XVII/CENDERAWASIH DI KABUPATEN PANIAI DAN KABUPATEN DEIYAI


Jayapura- skrinews.com  Pada hari Senin tanggal 18 Mei 2020 pukul 09.00 wit, bertempat di Kab. Paniai telah dilaksanakan kegiatan kunjungan kerja Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab.

Hadir dalam rombongan:
Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol Godhelp C. Mansnembra, Dir Intelkam polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K, Komnas HAM Papua Frits Ramandey, Dansatgas PON XX Provinsi Papua Mayjen TNI Irwansyah, Kabinda Papua Brigjen TNI Abdul Haris Napoleon, Dansatgas Tifa Papua Brigjen TNI Gustav Agus Iriyanto, Dansatgas BAIS TNI Kolonel Inf. Joko Suparyoto, Danrem 173 / PVB Kolonel Inf. Iwan Setiawan, SE., MM, Asintel Kasdam XVII Cenderawasih Kolonel Inf. J.O Sembiring.

Uraian kegiatan:
Pukul 11.41 wit Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih beserta rombongan tiba di bandara Enarotali dengan menggunakan pesawat SAM AIR PK  SMS.

Pukul 11.42 wit Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih beserta rombongan menuju ke ruang VIP Bandara Enarotali guna bertemu dengan Forkompimda Kab. Paniai dan jajaran TNI / POLRI.

Pukul 11.55 wit Kapolda Papua, Pangdam XVII Cenderawasih, Kapolres Paniai, Bupati Kab. Paniai berangkat menuju ke Lokasi 99 Ndeotadi dengan menggunakan Hellycopter Hevilift PK  FUU.

Pukul 12.15 wit Kapolda Papua, Pangdam XVII Cenderawasih, Kapolres Paniai, Bupati Kab. Paniai tiba di Lokasi 99 Ndeotadi selanjutnya menuju ke Pos Pol 99 untuk meninjau TKP kasus penganiayaan terhadap anggota Pos Pol 99 Ndeotadi dan kasus perampasan 3 (tiga) senjata api inventaris Pos Pol 99 Ndeotadi.

Pukul 12.37 wit, bertempat di Pos Pol 99 Ndeotadi telah dilaksanakan giat pertemuan antara Kapolda Papua, Pangdam XVII Cenderawasih beserta rombongan dengan segenap elemen masyarakat di Lokasi 99 Ndeotadi, adapun elemen masyarakat yang hadir.

Adapun penyampaian Kapolda Papua dalam giat pertemuan yang intinya, Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah hadir, adapun maksud dan tujuan kedatangan kami adalah untuk mengecek langsung perkembangan Sitkamtibmas di Lokasi 99 Ndeotadi lebih khususnya terkait kasus yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Kepala Suku dan Kepala Desa harus bertanggungjawab dalam hal ini Bapak-bapak harus membantu kami dalam hal pemberian keterangan kepada kami sebagai bahan laporan kami nantinya.

Terkait dengan keberadaan anggota di Pos Pol 99 kami telah melakukan penarikan personil yang mana hal tersebut demi kepentingan penyidikan dan untuk penempatan personil di Pos Pol 99 akan kami pertimbangkan kembali dalam hal ini kami akan berkoordinasi dengan bupati dan seluruh instansi terkait.

Saya harap kedepannya jika ada permasalahan ataupun informasi sekecil apapun agar dapat segera dikoordinasikan / diberitahukan kepada anggota yang bertugas sehingga dapat segera ditindak lanjuti. Saya harap kepada seluruh masyarakat yang ada di Lokasi 99 agar dapat hidup rukun antar sesama sehingga kita di Lokasi 99 Ndeotadi dapat aman dalam melakukan kegiatan kita mencari makan.

Pukul 13.40 wit, giat pertemuan antara Kapolda Papua, Pangdam XVII Cenderawasih beserta rombongan dengan segenap elemen masyarakat di Lokasi 99 Ndeotadi berakhir. Pukul 13.54 wit Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih beserta rombongan berangkat menuju ke kab. Paniai dengan menggunakan Hellycopter Hevilift PK  FUU.

Pukul 14.34 wit Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih beserta rombongan menuju ke Kab. Deiyai dengan menggunakan kendaraan Roda 4.

Pukul 15.30 wit Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih tiba di Kab. Deiyai selanjutnya langsung melakukan peninjauan pembangunan kantor Kodim persiapan Kab. Deiyai.

Pukul 15.44 wit Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih serta rombongan melaksanakan giat pertemuan dengan Forkopimda Kab. Deiyai dan anggota TNI / POLRI di Kab. Deiyai.

Pukul 16.00 wit Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih memberikan arahan kepada anggota TNI / POLRI, adapun arahan Kapolda Papua yang intinya,  Saya harapkan kepada anggota untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan diri apalagi didaerah seperti ini.

Saya ingatkan kepada anggota agar jangan pernah lengah dan selalu ingat Body System ketika melaksanakan tugas. Saya harapkan kepada pimpinan TNI / POLRI di Kab. Paniai dan kab. Deiyai agar jika terjadi suatu permasalahan agar segera diselesaikan dan jangan pernah ditunda supaya tidak terjadi benturan antara anggota. Masing-masing personil lakukan pencegahan penyebaran Covid-19

Dalam giat pertemuan tersebut Kapolda Papua memberikan bingkisan kepada anggota TNI / POLRI.

Pukul 16.33 wit giat pertemuan berakhir, selanjutnya pukul 16.43 wit Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih serta rombongan menuju ke Bandara Waghete. Pukul 16.48 wit Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih serta rombongan tiba di bandara Waghete.

Pukul 16.55 wit Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih serta rombongan berangkat menuju ke Kab. Nabire dengan menggunakan pesawat SAM  AIR PK  SMS.

Pukul 17.00 wit rangkaian giat kunjungan kerja Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih berakhir, situasi aman dan kondusif.



 Pelaporan: Rahman                                                                                                  Jayapura, 18 Mei 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H.
« PREV
NEXT »