BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Dinas Sosial Kota Bitung Bagikan Dana APD Kepada Lansia, Dikawal Babinsa Dan Bhabinkamtibmas




BITUNG - Bertempat di Pandopo Kantor Camat Lembeh Selatan, Kota Bitung, telah dilaksanakan kegiatan penyaluran bantuan dana APD (Anggaran Pendapatan Daerah) berupa uang tunai sebesar RP. 300 ribu/Orang khususnya kepada warga lanjut usia (Lansia) sebanyak 182 Orang, (28/5/2020).

Hadir dalam kegiatan, Sekcam Lembeh Selatan (Bpk. Charles Tumewu, S.Sos.), Babinsa Kelurahan Papusungan Koramil 1310-02/Lembeh (Sertu Vitson Pinepas), Bhabinkamtibmas Polsek Lembeh (Bripka Pinontoan), Ketua Pengawasan tingkat kecamatan Lembeh Selatan (Bpk. Arman Pusung), Lurah Kelurahan Papusungan (Ibu Sefny J. Takahelo, S.Sos.), Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Bitung (Bpk. Samy Lombogia. M.Si.) dan Staf Dinas Sosial Kota Bitung (Bpk Ervin Kaparang).

Penyaluran APD ini menimbang terjadinya bencana penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah berdampak bagi kehidupan sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat desa. 

Selain itu, Kebijakan Keuangan untuk Penanganan dan Penyebaran Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Desa, di mana ditentukan bahwa melalui penggunaan Dana Daerah dapat digunakan untuk bantuan langsung tunai kepada penduduk miskin di desa.

Dengan demikian, adanya penyaluran APD ini merupakan perintah untuk melakukan refocusing kegiatan dan anggaran, yang menyesuaikan dengan prioritas akibat maraknya covid-19.
« PREV
NEXT »