BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Danrem/131 Santiago Manado: Pak Walikota Bitung, Menerapkan Protokol Penanganan Covid- 19 Dengan Baik.



Nasional-skrinews.com.bitung.
Danrem/ 131 Santiago Manado Kolonel, Prince Meyer Putong SPd, mengunjungi kota Bitung, bersama jajarannya hari ini tanggal 19 Mei 2020 untuk kunjungan  dan pengecekan Check Point Covid- 19 Di- KEK Bitung.

Danrem 131/Santiago Prince Meyer Putong SPd menyampaikan kepada Awak Media, berharap agar budaya Torang Samua Basudara tetap dijaga dan meminta warga juga menghormati petugas yang berjaga dalam rangka menanggulangi dampak Covid-19 di kota Bitung.

Saya yakin Pak Walikota Bitung sudah menerapkan protocol Penanganan dan Pencegahan Covid 19 di Kota Bitung dengan baik, warga juga diminta untuk menghormati petugas yang bertugas di lapangan. Kita sama-sama menjaga,

baik itu warga yang ingin masuk ke Bitung maupun yang akan keluar, bagaimana menjaga warga di Kota Bitung dan bagaimana kita mengatur warga yang ingin masuk ke Bitung, saya lihat semuanya sudah baik, torang samua basudara,” ucap Danrem.

Danrem juga mengatakan, terkait banyaknya warga yang terdampak dan belum didata, dirinya mengaku hal tersebut sangat wajar dan manusiawi serta berharap kedepannya data-data penerima bisa diperbaiki lagi. Ujar,..

Dandim 1310/ Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat menjelaskan, bahwa pasukan bermotor yang personilnya dari TNI dan Polri ini bertujuan untuk membantu Pemerintah dan masyarakat Kota Bitung.

“Kita hanya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19, dan tidak ada maksud lain, kita harus bersatu menghadapi pandemic ini,” ujar Dandim 1310/Bitung.

Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo S.I.K dalam Keterangannya terkait Dapur Umum itu mengatakan bahwa dapur umum yang dibuat oleh TNI dan Polri di Aspol Pinokalan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid 19 ini.

Kami bersama dengan TNI membuat program dapur umum yang sekali masak 300 dus dan seminggu tiga kali dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak pademi Covid 19 dan data yang ada diambil dari setiap Babinsa dan Babinkamtibmas yang bertugas di Kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Bitung, tutup Kapolres.

(Jmy is)
« PREV
NEXT »