BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Aktifitas Rutin Anggota Koramil 1310-01/Bitung, Jaga Kebugaran Tubuh




BITUNG - Untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan meningkatkan fisik yang prima, Setiap hari kerja Prajurit Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung melaksanakan senam bersama di halaman Kantor Koramil, Kelurahan Bitung Timur, Kec. Maesa, Kota Bitung, (18/5/2020).

Kegiatan senam dipimpin Babinsa Serka Bonni Katuuk, yang sebelumnya didahului dengan apel pengecekan pagi oleh Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen Kasiaheng, dilanjutkan peregangan pada otot-otot tubuh, yang bertujuan agar dalam pelaksanaan tidak mengalami cidera yang fatal.

"Peregangan tersebut diadakan agar dalam pelaksanaan tidak mengalami cidera yang serius," kata Serka Bonni.

Danramil juga mengatakan, bahwa kegiatan lari merupakan salah satu program rutin dalam pembinaan fisik, yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, apalagi disaat pandemi covid-19 yang mewabah seluruh wilayah tanah air.

"Melalui pembinaan fisik yang dilaksanakan secara rutin ini, diharapkan seluruh anggota Koramil, terbebas dari penyebaran wabah virus corona," tuturnya.

Ditambahkan Danramil, badan sehat merupakan modal dasar bagi setiap prajurit dalam mendukung melaksanakan tugas pokok. Oleh sebab itu seorang prajurit dituntut agar selalui menjaga kebugaran dengan berolahraga secara rutin dalam menjaga kebugaran jasmani, sebab kita menyadari bahwa sehat itu sangat mahal harganya, tambahnya.
« PREV
NEXT »