BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - WOW...BERMODALKAN IJASAH PALSU,BISA TEMBUS KULIAH DI UNIFERSITAS TERBUKA MANADO DAN MENDAPATKAN JABATAN DI DESA SEBAGAI KEPALA DUSUN.



Skrinews - Boltim,
Desa Buyat Barat,Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (BOLTIM).MARIANTI LAKORO menjabat sebagai kepala Dusun (KADUS) di Desa Buyat 2,di duga telah memalsukan Ijasah lulusan tahun 2013 Paket C setarah Sekolah Menengah Atas (SMA). 6-april-2020

Perlu di ketahui,untuk pemalsuan ijasah merupakan bentuk tindak pidana pemalsuan surat sebagaiman di atur dalam pasal 263 kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang memuat ancaman pidana  berupa penjara selama 6 Tahun.

penelusuran Skrinews-Berdasarkan informasi dan bukti daripada ijasah sebagai tanda kelulusan (lulus) paket C setarah SMA atas nama Marianti Lakoro,kelompok belajar Makoba Desa Ratatotok Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (MITRA).di bantah oleh Dinas Pendidikan Mitra secara tertulis.

Dengan Tegas Surat pernyataan tertulis oleh Guru Hereista Seiske Rondonuwu Spd.Alamat Betelen 1, Kecamatan Tombatu menyatakan Marianti Lakoro,tidak Pernah Terdaftar dalam kelompok belajar "MAKORA" karena kelompok belajar makora berakhir di tahun 2008/2009.

Dan informasi yang kami dapat juga bahwa Marianti Lakoro sekarang Kuliah di UNIFERSITAS TERBUKA (U.T) Manado dan bekerja sebagai Kadus kurang lebih hampir 3 tahun.banyak masyarakat yang pertanyakan perihal sebagai kepala dusunnya.

Pasalnya,Marianti Lakoro tinggal di desa Buyat Barat,tapi duduk sebagai aparat di desa Buyat 2 dalam hal ini,tidak sesuai dengan peraturan desa.kami sebagai masyarakat tidak menerima karena di desa Buyat 2 juga,banyak masyarakat yang bisa di jadikan kepala dusun di desa kami."ujar salah satu warga yang enggan namanya di publikasikan.

"Kami sebagai masyarakat sudah melaporkan hal ini ke Kecamatan di Kotabunan bahkan sudah ke Kepala bagian kepemerintahan tapi dalam hal ini,tanggapan dari mereka malah membuat kami kecewa seakan Marianti Lakoro ini, di lindungi"ujar( YDM)
(A.Tubagus/Sartika.s)
« PREV
NEXT »