BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Warga Terdampak Virus Corona, Dibahas Pada Rapat Kelurahan Kadoodan




BITUNG - Skrinews,
Bertempat di Kantor Kelurahan Kadoodan Kec. Madidir, Kota Bitung, Babinsa Sertu Jon Salibana bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah Kadoodan, menggelar rapat yang dihadiri Kepala Lingkungan dan Ketua RT se-Kelurahan Kadoodan, (13/4/2020).

Dalam rapat tersebut membahas masalah lapor cepat tentang keamanan khususnya di Kelurahan Kadoodan, Pendataan para Kepala Lingkungan Dan Ketua RT terhadap warga yang terdampak virus corona, yang sudah menerima bantuan dari pemerintah Kota Bitung atau Depsos, mulai dari PNS, Sopir, PHK perusahan buruh, tukang bangunan termasuk usaha kecil menengah.

Dikatakan Sertu Jon Salibana, anggota Koramil 1310-01/Bitung, Kodim 1310/Bitung, akibat merebaknya virus Corona atau Covid-19 di bumi tercinta saat ini, beberapa kegiatan masyarakat, mulai dari tingkat pemerintah pusat hingga pedesaan untuk sementara waktu harus ditunda. 

"Beberapa kegiatan masyarakat terpaksa harus ditunda, ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19, penyakit yang sangat membahayakan ini," ungkapnya.

Guna memutuskan rantai virus Corona, Pemerintah Kelurahan Kadoodan juga sudah mendirikan pos pantau dengan menetapkan piket sebanyak 5 orang mulai dari unsur perangkat kelurahan, BPD, tokoh agama dan tokoh pemuda. Tidak kalah pentingnya, pihaknya juga melibatkan tiga pilar yang terdiri dari unsur Kecamatan Maesa, Koramil 1310-01/Bitung dan Polsek Maesa.

Selain melakukan penyemprotan dengan disinfektan cairan anti bakteri secara serentak, Lurah bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa terus bersosialisasi dengan memberi pemahaman kepada warga desa.

"Sesuai aturan yang diterbitkan pemerintah saat ini, harus jaga jarak, cuci tangan serta mengenakan masker. Seluruh kegiatan warga akan dimulai kembali setelah suasana kondusif," imbuhnya.
« PREV
NEXT »