BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Walikota MJL, Akan Bantu Masyarakat Untuk Program Kartu Pra Kerja.


Nasional-skrinews.com.bitung.
Merebaknya pandemi Covid-19 di seluruh  Indonesia membuat berbagai sektor usaha dan perusahaan baik besar, sedang maupun kecil di tanah air dengan ribuan tenaga kerja terkena dampaknya.

Oleh karena itu pemerintah melalui kementerian tenaga kerja RI telah mengeluarkan program kartu pra kerja untuk membantu meringankan para tenaga kerja dan para pencari kerja yang terdampak oleh adanya pandemi Covid-19 ini.

Walikota Bitung Maxmilliaan J Lomban Menyampaikan, Kepada seluruh masyarakat kota bitung yang terdampak baik itu yang dirumahkan untuk seme tara atau bahkan di PHK silahkan lakukan pendaftaran secara online melalui website program kartu pra kerja di www.Prakerja.go.id melalui android dan apabila mengalami kendala dapat menghubungi hotline dinas tenaga kerja kota bitung di no: 0822 9644 0596 nantinya para petugas ini akan membantu untuk melakukan pendaftaran selama telah memenuhi semua persyaratan dan ketentuan yang berlaku"

Dengan memiliki kartu pra-kerja ini nantinya saudara-saudara akan mendapatkan pelatihan-pelatihan melalui media daring (online) dengan fasilitas perorangan senilai Rp. 3.500.000,- dengan perincian sebagai berikut:  Rp. 1.000.000  untuk anggaran pelatihan, Rp. 2.400.000 untuk uang saku (Rp. 600.000/bulan selama 4 bulan)
• Rp. 150.000,-: untuk uang survey. Ujarnya..

Selanjutnya kepada seluruh Camat saya minta agar segera menginformasikan hal ini kepada masyarakat agar semua yang terdampak oleh kebijakan perusahaan akibat adanya pandemi ini dapat mendaftar dan memanfaatkan program pemerintah ini dalam rangka meringankan beban saudara-saudara sekalian. Tutur Lomban,.

Mari kita sama-sama terus berjuang melawan Covid-19, terus patuhi semua anjuran dan arahan dari pemerintah, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir pake masker, hindari perkumpulan-perkumpulan, menjaga jarak dan tidak usah keluar rumah apabila tidak ada hal-hal yamg mendesak serta tentunya kita terus berdoa agar pandemi ini cepat hilang dari muka bumi, khususnya dari kota bitung yang tercinta ini. Tutup Lomban.

(Jmy is)
« PREV
NEXT »