BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Walikota Bitung Video Conference bersama Menteri Dalam Negeri, Bahas Solusi Atas Penyebaran Covid-19.



Nasional-skrinews.com.Bitung.
Walikota Bitung Maximiliaan J  Lomban didampingi Sekot Audy Pangemanan, menghadiri Teleconfrence bersama Menteri Dalam Negeri melalui Video Conference terkait akuntabilitas pelaksanaan anggaran didaerah dalam pencegahan Covid - 19, mertempat di BPU Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (7/4/2020).

Hal ini dilakukan Mendagri untuk membahas permasalahan dan solusi atas penyebaran Covid-19. Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, menggelar Video Conference para pimpinan daerah seluruh Indonesia, KPK, BPKP, LKPP dan Kabareskrim Mabes Polri, bersama kepala daerah serta mendengarkan arahan.

Dalam arahannya Mendagri menyampaikan, kepada seluruh kepala daerah dan semua pelaku dalam penanganan Covid-19 ini, pertama diberikan kelonggaran dengan catatan, tidak ada Mens Rea atau niat berbuat jahat dalam kaitan dengan melakukan penanganan Covid-19,”ujar Lomban.

Lanjutnya, pedoman tersebut tentang yang  sudah diedarkan, melalui surat edaran KPK, instruksi Mendagri, Kepres, dan PP. “Itu semua kita pedomani dalam rangka pelaksanaan, hanya memang masih ada sedikit rasa takut, tapi semua dilakukan dengan tidak adanya maksud jahat, artinya dalam mengguanakan anggaran, tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,”ungkapnya.

Lomban menambahkan, selama melakukan hal yang mulia untuk menolong masyarakat, itu kita dibeikan kebebasan sesuai rambu-rambu yang diberi. “Intinya, dalam rangka kita menolong masyarakat, apakah dalma pengadaan APD kesehatan, melakukan pengadaan sembako harus hindari maksud jahat tadi, ada perencanaan yang cukup, pelaksanaan yang jelas, kemudian ada pertangungan jawab,' tutup Lomban.

(Jmy Ishak)
« PREV
NEXT »