BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Walikota Bitung MJL, Serahkan Alat Pelindung Diri (APD) Kepada Tenaga Medis.


Nasional-skrinews.com.bitung
Hari Ini tanggal 21 April 2020, hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Bitung,  menyalurkan 10 Aitem Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 3.030 kepada 9 Puskesmas, PSC-119 dan PMI kota Bitung, Bertempat Di Pondopo Kantor Walikota.

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE. M,Si secara simbolis menyerahkan kepada 9 Puskesmas, PSC-119 dan PMI yang disaksikan oleh Asisten I Frangky Lady, kepala Dinas kesehatan dr. Jeanet Watuna, Kepala SatPol-PP Herry Benyamin, Sekretaris Dinkes dr. Kalvin Wuisan bersama jajaran Dinkes, dan Kepala Puskesmas se - kota Bitung.

Dalam sambutannya, Lomban mengatakan, APD yang disalurkan Hari ini untuk memenuhi kebutuhan APD bagi petugas medis agar aman dan nyaman dalam melaksanakan tugas, serta terhindar dari penularan virus Covid-19.

"APD yang disalurkan kepada puskesmas, PSC-119 dan PMI ini, diambil dari anggaran APBD kota Bitung sebesar 7,3 miliar (tahap pertama) agar para petugas medis dan paramedis merasa aman serta nyaman saat bertugas. "ujar Lomban.

"APD yang dibagikan tersebut, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing puskesmas, PSC-119 dan PMI. "kata Lomban.

Para Kepala Puskesmas yang hadir menyampaikan, terimakasih kepada Pemkot Bitung yang telah memberikan bantuan APD, mereka berjanji akan mengikuti protokol standar operasional prosedur (SOP) tentang penanganan Covid-19.

(Jmy Ishak)
« PREV
NEXT »