BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Virus Covid-19 Penambahan 8 Kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Balikpapan

ILustrasi pembagian masker di  Kota Balikpapan Kalimantan Timur,Senin (6/4/2020) 


Balikpapan,Skrinews,Kaltim   -   Virus Covid-19 penambahan 8 kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Balikpapan, Kalimanatan Timur menjadi derah terbanyak mendapat penambahan kasus PDP, yakni sebanyak 6 kasus.
Sedangkan tambahan dua kasusu PDP lainya, yakni ada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DInas Kesehatan Kalimanatan Timur Andi M Ishak mengungkapkan ada penambahan 8 kasus PDP di Kalimantan Timur.
“Tambahnya enam Kasus di Balikpapan dan dua kasus di Penajam Paser Utara,” ujarnya saat menggelar konferensi pers online dengan awak media di Kalimantan Timur melalui aplikasi zoom pada hari Senin (6/4/2020).
Semua kasus PDP, di sampaikan Andi M Ishak merupakan laporan dari rumah sakit yang berada di kabupaten dan kota masing-masing kasus PDP ditemukan. Namun dijelaskan Andi, satu kasus di Balikpapan merupakan kelompok Tanpa Gejala (OTG) yang dinaikan status OPD.
“Ada satu kasus merupakan pelku perjalanan dari Sukabumi, pasien merupakan OTG yang naik status PDP, dilaporkan dari RS Bhayangkara. Untuk sebaran kasus PDP di Balikpapan , dijelaskan Andi, ada dua dilaporkan dari RST Hardjanto Balikpapari, satu kasus di RS Pertamina, satu kasus di RS Bhayagkara, dan satu kasus lagi ada di RS Kanijoso Djstiwibowo Balikpapan.
“Kesemua pasien memperlihatkan gejala Covid-19. Seperti demam, batuk ,sakit tenggorokan, pilek,lesu,sakit kepala muntah, dan penyakit penyerta lainnya,” tuturnya. Meski ada perubahan kasus positis dan PDP di Kalimantan Timur,iceritakan Andi ada korbasn baik dari perkembangan Covid-19 di Kalimantan Timur yakni tuju hasil negative yang dikeluarkan oleh tiga rumah sakit berbeda.
“Satu kasus merupakan PDP yang dirawat di RST Hardjoanto Balikpapan, 4empat Kasu merupakan PDP yang dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibiwo, dan dua Kasus merupakan  PDP yang dirawat DI RSUD Beriman,” bebernya.
Trkart update terkini penyebaran Kasus Covid-19 di Kalimanatan Timur, Andi keml=bali mmengungkapakan pemembahan Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 71 orang . sehingga, total ODP di Kalimantan Timur saat ini sebanyak 4.631 orang. Selesai pemantauan sebanyak 2.238 orang dan dalam proses sebanyak 2.393 orang.
“Sedangkan kasus PDP saat ini sebanyak 228 orang, kasus positif ada penambahan satu orang. Sehingga, jumblahnya kasus negative tidak ada penambahan, tetap 137 orang dan 60 orang sedang menunggu hasil laboraturium,” paparnya.
Update Kasu Covid-19 di Kalimantan Timur
ODP Kalimantan Timur
4.631 Orang
2.238 Selesai Pemantoan
2.393 Proses Pemantoan
PDP Kalimantan Timur
228 Orang
137 Hasil Negatif
31 Positf
60 Menunggu Hasil Lab

Sumber Data : Dinas Kesehatan Kalimantan Timur (2020). (spr)
« PREV
NEXT »