BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Upaya Kodim 1312/Talaud dan Koramil Jajaran Menjamin Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19



Talaud - Skrinews,
 Kodim 1312/Talaud  melakukan upaya ketahanan pangan di wilayah teritorial Kodim dan Koramil jajarannya melalui kegiatan usaha membuka lahan perkebunanan padi, jagung, singkong, Talas dan sayur-sayuran dalam rangka mengantisipasi masa Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, Jum'at (3/4).

Upaya dan usaha yang dilakukan oleh Kodim 1312 Talaud bersama warga Masyarakat Talaud wilayah daerah kepulauan, bertujuan untuk mengantisipasi apabila kondisi di mana kita tidak boleh meninggalkan tempat tinggal sama sekali dan Ruang gerak dibatasi "LOCK DOWN" karena dalam rangka pencegahan menularnya Virus Covid-19, maka wilayah teritorial Kodim 1312/Talaud adalah wilayah Daerah Kabupaten Kepulauan sudah siap dalam hal ketahanan pangan.

Dandim 1312/Talaud, Letkol CZI Irwan Guptarochman N.S.T melalui Danramil 08/Melonguane, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth saat dikofirmasi oleh pihak Media Gempar mengatakan, apabila terjadi penerapan Lockdown guna pencegahan menularnya Covid-19, saat ini Bapak Dandim 1312/Talaud telah memerintahkan para Danramil Jajarannya dari 8 (delapan) Koramil di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud mulai dari Koramil 01 s.d. 08 untuk menjaga dan antisipasi kehabisan pasokan bahan Makanan dari wilayah daratan Provinsi sulawesi utara Manado, Koramil Jajaran wajib membuka lahan perkebunan bersama warga Masyarakat di desa-desa Binaan yang dipelopori oleh Para Babinsa di wilayah desa binaan masing-nasing.

Adanya perintah Dandim kepada para Danramil Jajaran ditindak lanjuti dan dilaksanakan, maka Babinsa Desa Ambela, Sertu Selvianus Bawele telah melakukan penyemprotan Perawatan lahan perkebunan padi sawah di desa Ambela bekerja sama dengan warga Masyarakat desa Binaan keluarga Ibu Martina Pamikiran.

Ditempat terpisah di desa Mala Kecamatan Melonguane Babinsa, Serka Christian pangemanan dan Babinsa Sertu Pransisco pase telah membuka lahan perkebunan jagung bersama  warga masyarakat Bapak Julianus Magenda yang merupakan tokoh adat di desa Mala.

Julianus Magenda, Warga Masyarakat desa Mala, juga sebagai tokoh adat Ratumbanua menambahkan bahwa, sangat merespon dan apresiasi terhadap kedua Babinsa Koramil 08/Melonguane dan berharap dalam usaha penanaman bibit jagung ini dilahan yang kita sama-sama kerjakan ini mendapat berkat dari Allah yang maha kuasa untuk medapat hasil yang baik dapat membatu ketahanan pangan di desa Mala ini, tambah Julianus Magenda. (Red).
« PREV
NEXT »