BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Tripika Kecamatan Lembeh Selatan Gelar Patroli Himbauan Pencegahan Pandemi Virus Corona (Covid-19)




BITUNG - Skrinews,
Plh. Danramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung bersama satu orang Babinsa, Anggota Polsek Lembeh serta Camat dan Perangkat Kecamatan Lembeh Selatan, melaksanakan Patroli dalam rangka melakukan himbauan tentang Covid-19 di seluruh Kelurahan se-Kecamatan Lembeh Selatan, (15/4/2020).

Terkait hal itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Tiga Pilar Kecamatan Kalideres melaksanakan kegiatan Patroli meliputi unsur TNI, Kepolisian, Kecamatan, RT, dan RW, terkait tentang himbauan pencegahan Virus Covid-19 tersebut sehingga tidak memicu penyebaran virus Corona.

Tidak lupa juga, agar selalu menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

"Kegiatan dimaksud untuk upaya partisipasi dalam pencegahan penyebaran virus corona yang tengah berkembang di masyarakat khusunya di wilayah Kecamatan Lembeh Selatan," kata Plh. Danramil 1310-02/Lembeh Pelda Edyzon Kasenda, (15/4/2020).

Untuk menyikapi penyebaran virus corona atau Covid-19, pemerintah pusat mengeluarkan peraturan yang mewajibkan setiap orang untuk menggunakan masker bila di luar rumah, juga menghimbau dalam masa tanggap darurat Covid-19 ini agar masyarakat kembali kerumah masing-masing setelah melaksanakan kegiatan, dan menerapkan phsycal distancing termasuk membuat kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

"TNI, Polri gelar patroli bersama berikan himbauan pencegahan pandemi Virus Corona (Covid-19) sebagai sebuah strategi kesehatan masyarakat, himbauan tersebut dilakukan dengan cara berkeliling ke tempat-tempat keramaian dan juga kampung-kampung yang ada di Kecamatan Lembeh Selatan," terang Plh. Danramil.
« PREV
NEXT »