BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - TOKOH PEREMPUAN PAPUA HIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK MUDIK DAN TERAPKAN POLA HIDUP SEHAT



Jayapura skrinews.com Pada hari Jumat tanggal 17 April 2020, Tokoh Perempuan Papua Juliana J. Waromi, SE., M.Si menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk tidak melaksanakan mudik dan terapkan pola hidup sehat.

Juliana J. Waromi, SE., M.Si dalam kesempatannya mengatakan kepada masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk terapkan sosial dan physical distancing sesuai anjuran pemerintah, batasi keluar rumah jika dalam keadaan mendesak gunakanlah masker dan setelah kembali segera mandi dan rendam pakaian, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan menunda dulu niat untuk melaksanakan mudik.

Kita bisa bersilahturahmi dengan keluarga dengan memanfaatkan sosial media seperti Whats app, Video Call dan lain-lain. Silahturahmi tidak harus dilakukan dengan bertatap muka, silahturahmi tidak harus bertemu.

Kita sebagai masyarakat dan sebagai anak bangsa agar menaati himbauan-himbauan yang dilakukan pemerintah dan aparat keamanan. Pemerintah dan aparat keamanan sangat intens memberikan himbauan kepada masyarakat untuk membatasi aktifitas di luar rumah, menghindari kerumunan, tidak melakukan kegiatan yang mendatangkan orang banyak. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga diri, terapkan pola hidup sehat agar tidak tertular Covid 19, kita bisa memerangi dan menghindari Covid 19 bahkan kita bisa membasmi sampai ke akar-akarnya bila mana  kita menaati anjuran pemerintah. Mari kita sayangi diri sendiri, keluarga dan orang yang ada di sekitar kita.

Dan kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya dapat menghubungi kepolisian setempat.

pelaporan: Rahman
                                                                                                  Jayapura, 17 April 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Kompol Anton Ampang,
« PREV
NEXT »