BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - TNI-POLRI PPU Buka Dapur Umum Bantu Masyarakat Kurang Mampu Dampak Covid-19


Penajam,Skrinews,Kaltim   -   TNI – Polri PPU buka dapur umum bantum masyarakat kurang mampu dampak Covid-19. Sebagai bentuk keperdulian kepada warga masyarakat kelas menegah ke bawah yang sedang mencari nafka di tengah terjadinya wabah Virus Corona atau Covid-19.
Dapur umum tersebut menyediakan menu makanan yang dikemas dalam bentuk nasi kotak perhari sekitar 450 kotak yang berlangsung mulai hari ini Kamis (16/4/2020) diperkirakan dapur umum ini hingga memasuki bulan Suci Ramadan.
Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Dharma Nugraha kepada awak media saatmembuka dapur umum tersebut. Kapolres AKBP Dhama Nugraha, mengatakan dalam kondisi pandemi Corona Virus ini diakuinya terdapat beberapa kalangan yang memang mengalami penurunan pendapatan secara dratis sehingga diharapkan dengan adanya keberadaan dapur umum ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban warga yang membutukan.
“Ini kan rencananya tahap pertama sampai bulan puasa, Cuma di bulan puasa nanti waktunya saja yang diubah rencananya akan kita bagikan saat menjelang  berbuka puasa,” ungkap Kapolres
Ia mengatakan, selai TNI – Polri dalam kegiatan dapur umum ini juga melibatkan personel dari Taruna Siaga Bencana yang berada dibawah naungan Dinas Sosial PPU yang bertugas untuk mengolah makanan sehingga dapat dibagikan langsung kepada warga.
“Kita tunjuk Kapolsek dan Danramil Penajam sebagai kepala Pos dapur umum sebagai kordinasi kepala posnya,” katanya
Senentara itu Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga yang berpenghasilan rendah yang terdampak Covid-19. Sehingga dapat sedikit meringankan beban merteka di tengah menurunnya penghasilan mereka selama Corona Virus ini.
“Karena memang tidak semua warga yang memiliki atau berpenghasilan yang sama, sebelunya memang kita data mana warga yang memang memiliki atau berpenghasilan rendah yang layak untuk diringankan bebannya,” Pungkas Dandim Letkol Inf Mahmud. (spr)
« PREV
NEXT »