BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - TIM GUGUS TUGAS KECAMATAN ESSANG SELATAN MELAKSANAKAN PATROLI



Talaud - Skrinews,
Bertempat di Depan Puskesmas UPTD Sambuara, telah dilaksanakan apel patroli oleh Plh Danramil 1312-05/Essang, Pelda Iwan Tembo untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Patroli Tim Gugus tugas kecamatan Essang Selatan dengan sasaran patroli rumah para pelaku perjalanan yang sedang melaksanakan karantina mandiri dirumah masing-masing dan terhadap warga masyarakat yang sedang berkumpul setelah dilakukan sosialisasi tentang bahaya penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah kecamatan Essang selatan oleh tim Gugus tugas kecamatan, Sabtu (18/4).

Maka, pada setiap malam hari sesuai instruksi dari Komandan Kodim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman N, S.T., M.M melalui para Danramil jajaran Kodim 1312/Talaud  melakukan patroli bersama untuk menghimbau warga masyarakat  di wilayah agar berdiam diri di rumah untuk memutus rantai wabah virus corona (covid-19).

Pelaksanaan patroli oleh tim Gugus tugas kecamatan Essang Selatan, bertujuan untuk mengecek para pelaku perjalanan yang betul-betul melaksanakan karantina mandiri di rumah masing-masing dan melakukan sidak terhadap kerumunan warga yang sedang berkumpul dengan jumlah banyak agar tidak berkumpul dan sebaiknya berada dalam rumah saja, tentunya para tim Gugus tugas dari Babinsa Koramil Koramil 1312-05/Essang dalam sidak tersebut, menghimbau warga masyarakat dengan santun sesuai arahan dan petunjuk pimpinan TNI dan juga sesuai  arahan dari Komandan Kodim 1312/Talaud untuk memberikan himbauan kepada warga dengan sopan dan santun.

Dengan dilakukannya patroli malam hari, oleh tim Gugus tugas kecamatan Essang selatan dapat bermanfaat kepada warga masyarakat karena di atas pukul 21.00 wita seluruh warga masyarakat tidak melaksanakan aktivitas, semuanya istirahat malam.

Dengan adanya himbauan dari bapak Babinsa Koramil 1312-05/Essang ini, warga mengerti dan segera membubarkan diri untuk kembali kerumah masing-masing. (Red).
« PREV
NEXT »