BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Selesai Mengikuti Pelatihan Jungle Warfare, 101 Personil Brimob Kembali ke Gorontalo dan Siap Bertugas.


Skrinews, Gorontalo - Selesai Mengikuti Pelatihan Jungle Warfare, 101 Personil Brimob Kembali ke Gorontalo dan Siap Bertugas, Pada sabtu (18/4).

Kemampuan serta kompetensi personel Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Gorontalo terus diasah. Salah satunya kemampuan perang di medan hutan (Jungle Warfare).

Dalam kegiatan pelatihan ini personil brimob dilatih dan dibekali kemampuan perang di hutan (Jungle Warfare), salah satunya kemampuan dalam bertahan hidup dan bertarung di hutan.

Pelatihan ini dilaksanakan selama dua bulan di Pusat Latihan (Puslat) Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Setelah mengikuti pelatihan di Puslat Cikeas ini para personil di harapkan siap mengaplikasikan ilmu yang didapat selama pelatihan disana.

Personil Brimob Gorontalo yang baru mengikuti pelatihan ini berjumlah 101 orang, yang kemudian setelah tiba di Gorontalo langsung di karantina di SPN Polda Gorontalo mengingat situasi saat ini tentang penyebaran Covid-19.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombespol Rantau Isnur Eka S.I.K, M.M mengatakan bahwa, "Sebanyak 101 personel Sat Brimob Polda Gorontalo yang melakukan pelatihan jungle warfare telah mendapatkan pembekalan dalam menghadapi berbagai masalah dan tantangan. Seperti masalah kejahatan kriminal bersenjata, serta tantangan yang berkaitan dengan pertempuran di dalam hutan, sehingganya siap untuk diterjunkan ke Medan tugas". Ungkapnya.

Abd. Azis
« PREV
NEXT »