BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Sambangi Warga di Kebun, Babinsa Ajak Warga Olah Lahan Tidur




BITUNG - Skrinews,
Serda Samai Bakarang selaku Babinsa Kelurahan Karondoran melaksanakan Komsos bersama masyarakat Petani bertempat di lahan kebun milik Bapak Didin Lahinta, (16/4/2020).

Babinsa Serda Samai Bakarang yang adalah anggota Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung, saat komsos menghimbau, dalam rangka mengantisipasi virus covid-19 berkepanjangan diharapkan untuk Petani lebih giat menanam dan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami seperti ubi kayu, ubi jalar, cabe, jagung dan sayur-sayuran.

Ia mengajak kepada warga yang memiliki lahan tidur, untuk dimanfaatkan dengan menanami Tanaman produktif seperti Palawija guna mendukung ketahanan pangan masyarakat serta untuk menambah pendapatan perekonomiaan masyarakat.

Tanaman Palawija merupakan tanaman pangan (non beras) seperti tanaman kedelai, jagung, ubi dan lainnya sangat cocok ditanam diladang atau lahan tadah hujan.

Tanaman Palawija banyak mengandung gizi dan untuk menopang ketahanan pangan warga, juga untuk memenuhi kebutuhan pangan selingan non beras dalam upaya mengantisipasi wabah covid-19 yang berkepanjangan.

"Kepada warga yang memiliki lahan tidur mari kita tanami dengan tanaman Palawija, selain untuk ketahanan pangan masyarakat juga untuk menambah penghasilan ekonomi keluarga, terlebeih mengantisipasi wabah covid-19 yang berkepanjangan," tutur Babinsa Serda Samai.
« PREV
NEXT »