BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Putus Rantai Penyebaran Covid-19. TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan Dan Instansi Terkait Patroli Skala Besar




MINAHASA UTARA - Skrinews,
Apel pengecekan Patroli Berskala Besar TNI-Polri bersama dengan Pemerintah Kecamatan Kauditan dan Instansi terkait, dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menghambat serta memutus Rantai Penyebaran Virus Corona atau Covid-19, dilaksanakan di depan Mapolsek Kauditan, (20/4/2020).

Apel pengecekan di ambil oleh Kapolsek Kauditan AKP Polce Moningkey, SH., dihadiri Personel gabungan TNI, Polri, Pemerintah Kec. Kauditan, Puskesmas Kauditan dan Linmas.

AKP Polce Moningkey, SH. menyebutkan, apabila masyarakat atau siapa pun itu yang sudah diberikan himbauan dan pemahaman ini, namun tidak melaksanakan atau bahkan melawan maka bisa dikenakan aturan yang berlaku dimana ada ancaman pidana didalamnya.

"Diberikan peringatan 2 atau 3 kali masih berkerumun, masih bergerombol maka kita anggap sudah melanggar peraturan yang berwenang," ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, secara proaktif personel gabungan memberikan himbauan kepada masyarakat, tujuannya agar warga yang sedang berkumpul untuk kembali ke rumah masing-masing jika sudah tidak ada hal yang penting dikerjakan.

Personel gabungan menyambangi tempat-tempat ngumpul para warga dan anak-anak muda, warung-warung warga sebagai tempat berkumpul, tak lepas dari sasaran himbauan patroli gabungan.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah bentuk kepedulian Polri dan TNI untuk memutus rantai virus corona di wilayah Kecamatan Kauditan," ujar Personel Koramil 1310-05/Kauditan Kodim 1310/Bitung, Sertu Ibrahim Tamher yang ikut dalam Patroli Skala Besar.
« PREV
NEXT »