BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Putus Rantai Penyebaran Covid-19 Kapolda Kaltim Ayo Pakai Masker.





Balikpapan,Skrinews, Kaltim  -  Polda Kaltim mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur untuk selalu mengunakan masker saat berada di luar maupun di rumah. Hali ini sebagai salah satu upaya untuk mrnjaga kesehatan dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19)
“Ayo mulai sekarang mengunakan masker. Terlebih saat berada diluar rumah. Sehingga dapat mencegah dan membentengi diri dari penyebaran virus Covid-19,” Ucap Kaplda Irjen Pol Drs. Muktiono,S.H.,M.H.
Kapolda Kalimantan Timur melalui Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana. S.I.K.,M.H., menjelaskan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengbah kebijakan dan kini mendukung penggunaan masker unutuk semua orang di tengah penyebaran pandemic Corona Virus Disease (Covid-19)aat
“Pengunaan masker kini tak hanya disarankan untuk mereka yang sedang sakit. Semua warga yang keluar rumah diminta mengunakan masker demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” jelasnya
Kombes Pol Ade Yaya menyebutkan untuk seluruh personil dilingkungan Polda dan Polres jajaran. Kapolda Kaltim telah mengintruksikan agar mengunakan masker saat beraktivitas. Seluruh jajaran juga harus mengsosialisasikannya kepada masyarakat.
“Kita menghibau setiap warga yang harus keluar rumah itu wajib memakai masker karena diawal WHO menyampaikan yang pakai masker itu hanya yang sakit yang sehat engak tapi sekarang ngak, semua yang keluar rumah harus pakai masker,”tegasnya.
Sebelumnya Kabid Humas Polda Kaltim juga menghibau kepada masyarakat untuk selalu menjaga jarak (physical distancing) dan tidak berkumpul di tempat keramaian serta mengadakan kegiatan kemasyarakatan lainnya.
“ Jangan berkumpul-kumpul ataupun membuat kegiatan kerumunan massa. Mari kita sikapi barsama-sama imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri. Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona,”pungkasnya, Humas Polda Kaltim. (spr)
« PREV
NEXT »