BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Pria (44)Tahun Mengaku Terdesak Kebutuhan Ekonomi,Lakukan Pencurian 4 Unit Sepeda Motor


Balikpapan,Skrinews,Kaltim   -   Pri (40) tahun mengaku terdesak kebutuhan ekonomi,lekukan pencurian 4 Unit Sepeda Motor.  Pri tersebut diketahui bernama Ulla (44) warga kecamatan Balikpapan selatan.
Ia tertangkap petugas kepolisian dari Polsek Balikpapan Utara pada hari Rabu siang kemaren (2/4/2020) di kawasan Jl. Soekarna Hatta kilometer 7 Kelurahan Graha Indah Kecamatan Balikpapan Utara.
Kepada petugas ,Uiia mengaku terdesak kebutuhan ekonomi sehingga ia nekat melakukan pencurian sepedan motor. Saya ngak punya uang untuk memenuhi kebutuhan biaya hidup maka saya lakukan hal ini (curi motor). Hasil curian saya jual lewal media social Facebook. Harganya mulai dari Rp 1 juta, katanya kepada petugas saat dirilis di Mapolsek Balikpapan Utara, pada hari Kamis (2/4/2020).
Lebih lanjut pelaku menjelaskan ia mencuri sepeda motor tersebut dengan cara merusak kunci kontak dengan mengunting kemudian didorong di lokasi yang sepi dan selanjutnya di bawa kabur.
“Saya colok pakai gunting baru saya bawa ketempat sepi setelah itu saya nyalakan baru saya bawa kabur. Setelah ditangkap polisi, ia menyesali perbuatannya dan berjanji tifdak akan mengulangi lagi.
“saya menyesal pak, saya berjanji tidak akan ngulangi lagi,” ujarnya sambil menudukkan kepalanya.
Saat ini pelaku sedah mendekam di balikjeruji besi sel tahanan Mapolsek Balikpapan Utara sambil menunggu pemeriksaan lebih lanjut. Ia di jerat pasal 363 KUAP tentang pencurian dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. (spr)
« PREV
NEXT »