BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - POLRES JAYAWIJAYA BERSAMA BRI CABANG WAMENA SALURKAN BATUAN PEMERINTAH KEPADA PENGEMUDI TERDAMPAK COVID-19



Jayawijaya skrinews.com
  Pada hari Sabtu tanggal 18 April 2020, Polres Jayawijaya bersama BRI Cabang Wamena melaksanakan Program Keselamatan 2020 berupa bantuan dari Pemerintah Peduli Keselamatan Masyarakat Khususnya Pengemudi yang terdampak Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Jayawijaya yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Jayawijaya, Jalan Safri Darwin Wamena.

Bantuan dari pemerintah pusat melalui Kemensos RI direncanakan akan disalurkan kepada para pengemudi khususnya pengemudi taxi Bandara, supir rental dan angkitan umum yang mana akan disalurkan melalui bank BRI.

Kasat Lantas Polres Jayawijaya Iptu Bharudin Buton, SH menyatakan bahwa hari ini pihaknya mengumpulkan para pengemudi taxi bandara di lapangan apel tentunya dengan menjaga jarak sesuai arahan pemerintah untuk mensosialisasikan BLT yang terimbas dari kebijakan Covid-19 dan bantuan ini dari pemerintah pusat melalui Korlantas Mabes Polri yang didistribusikan kepada pengemudi.

Kita bekerja sama dengan Bank BRI, dimana para pengemudi taxi, angkuran umum, ojek akan disuruh membuka rekening di Bank BRI dan nantinya bantuan akan disalurkan melalui rekening masing-masing sebesar Rp. 600.000 per tiga bulan dan saat ini masih dilakukan pendataan yang mana sudah kita kirim ke korlantas Polri sebanyak 456 orang dan hari ini mereka akan membuka rekening di Bank BRI Cabang Wamena.

Sementara itu salah RM Bank BRI Cabang Wamena Ni Wayan Suwarningsih menjelaskan bahwa berdasarkan data dari korlantas ada sebanyak 456 orang yang mulai hari ini jika datanya sudah lengkap maka semua penyaluran ini akan disalurkan sebelum akhir bulan april 2020.

Untuk persyaratan mereka hanya perlu E- KTP untuk mengisi data sesuai data perbankan dan kita buka kas secara kolektif kemudian dana akan dimasukan ke rekening jadi teman-teman hanya mengambil buku tabungan dan ATM secara kolektif pula.

pelaporan : Rahman

                                                                                                  Jayapura, 18 April 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal,
« PREV
NEXT »