BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - POLISI BAGIKAN SEMBAKO DAN BERI HIMBAUAN KEPADA MASYARAKAT DI KABUPATEN PEGUNUNGAN BINTANG



Jayapura skrinews.com
Pada hari Kamis tanggal 16 April 2020, pukul 10.30 Wit Polres Pegunungan Bintang membagikan sembako dan berikan himbauan tentang Covid-19 kepada Masyarakat di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Adapun Kampung yang di kunjungi oleh Personil yaitu Kampung Imik, Kampung Tulo dan Kampung Arinkop Distrik Kalomdol Kabupaten Pegunungan Bintang.

hadir dalam kegiatan:
Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan,S.IK, Dandim 1715 Yahokimo Letkol Arm. Eko Budi Prasetyo, Wakapolres Peg. Bintang Kompol Tofan Irdiyanto,S.Sos, Pabung 1715 Yahokimo Mayor I Ketut, Kasat Intelkam Polres Peg. Bintang Iptu Suhardi,SH, Anggota Polres Peg. Bintang,  Para Guru Kontrak Indonesia Mengajar.

Kegiatan diawali dengan apel yang di pimpin oleh Kapolres Peg. Bintang. Dalam arahannya Kapolres menyampaikan kepada anggota bahwa kita akan membagikan sembako kepada masyarakat dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait Covid-19 serta belajar hidup sehat dan untuk para Padal agar memberikan Himbauan terkait Covid-19 serta guru kontrak bisa mensosialisasikan cara mencuci tangan yang benar.

Selanjutnya anggota mendatangi Kampung yang sudah di bagikan. Dalam himbaunya anggota menyampaikan agar masyarakat tetap waspada terkait berkembangnya Virus Corona dengan cara hidup sehat, selalu mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan. jika tidak ada keperluan diluar masyarakat di himbau agar tetap di rumah saja, kalaupun harus keluar rumah harus menggunakan masker.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan,S.IK, dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah berantusias untuk mendengarkan sosialisasi terkait Covid-19 dimana di Papua sudah 68 orang yang sudah Positif terkena virus tersebut dan harapan kita bersama agar daerah Kabupaten Peg. Bintang tidak termasuk dalam data penyebaran Virus tersebut untuk itu saya menghimbau agar masyarakat tidak panik dan selalu hidup bersih dan sehat, jaga jarak dan kalau tidak ada kepentingan lebih baik diam di rumah.

Jika terjadi permasalahan ataupun kedatangan orang tak dikenal agar segera melaporkan kepada kami aparat keamanan TNI/Polri, dan kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Peg. Bintang agar tetap aman kondusif.

Selanjutnya anggota memberikan sembako kepada masyarakat setempat dilanjutkan dengan praktek mencuci tangan yang benar oleh para guru Indonesia mengajar.

Pelaporan : Rahman

                                                                                                  Jayapura, 16 April 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal,
« PREV
NEXT »