BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - PERAN AKTIF BABINSA MARLEMPANG BANTU PETANI HALAU HAMA BURUNG



SKRI NEWS-ACEH TAMIANG - Babinsa Koramil 04/Bendahara Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Bambang Irwanto melaksanakan pendampingan salah satu
Petani, Membantu petani mengusir hama burung di sawah milik Bapak Topik seluas 6 rante di Desa Marlempang Kec. Bendahara kab. Aceh Tamiang, Senin (20/04/20).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau hasil usaha petani yang sudah bekerja dengan maksimal. Selain itu juga untuk memantau kerusakan yang diakibatkan oleh hama burung yang terus menerus memakan padi disawah.

Hama burung merupakan salah satu hama yang kerap memakan dan merusak padi petani yang sudah mulai berbenih. "Hama burung ini apabila tidak di antisipasi dikhawatirkan akan mengakibatkan kerugian bagi petani," ujar Sertu Bambang Irwanto.

Sertu Bambang Irwanto (Babinsa) mengnatakan kepada Bapak Topik agar fokus menjaga tanaman padinya hingga musim panen tiba. Ia meminta hama burung dijadikan prioritas karena akan sangat berdampak signifikan pada hasil panen nantinya.

“ Pesan saya kepada Bapak Topik agar fokus menjaga padi sampai panen tiba. Prioritas saat ini adalah mengusir hama burung. Jangan sampai kecolongan yang berakibat merugikan petani “ ungkapnungkapnya,(Edi)
« PREV
NEXT »