BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Peralatan Lengkap, Dua Tempat Ini di Siapkan Untuk Pengecekan Sampel Swab Test Covid-19 di Gorontalo.


Skrinews, Gorontalo - Peralatan laboratorium yang lengkap, dua tempat ini di siapkan untuk pengecekan sampel Swab Test Covid-19 di Gorontalo seperti apa yang di sampaikan Gubernur Gorontalo dalam Konferensi Pers, Pada senin (13/4).

Dua tempat tersebut adalah Laboratorium Kampus 4 UNG yang terletak di Kabupaten Bone Bolango dan Laboratorium milik BPOM Gorontalo.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, “Saya barusan ditelepon oleh Rektor UNG, bahwa di kampus 4 yang ada di Kabupaten Bone Bolango memiliki laboratorium yang sangat lengkap, dan bisa menjadi laboratorium untuk menguji swab test bagi pasien Covid-19". Kata Rusli.

Pemerintah juga sudah mengajukan kepada BPOM untuk menjadikan laboratorium BPOM Gorontalo sebagai laboratorium untuk menguji swab test Covid-19.

Dengan adanya dua Laboratorium yang di gunakan untuk mengecek sample SwabTest Covid-19 di Gorontalo, maka sample tidak perlu lagi di kirim ke makassar untuk mengetahui hasilnya.

Apalagi menurut Rusli, "Hanya ada dua pesawat yang menerima pengiriman sampel swab test, yaitu Garuda Indonesia dan Citilink. Dua pesawat itu hanya satu minggu satu kali berangkat, sehingga kita berusaha Gorontalo mempunyai laboratorium tersendiri". Pungkas Rusli.

Abd. Azis
« PREV
NEXT »