BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Pengamanan Ekstra di Rumah Sakit Walanda Maramis, Oleh Koramil 1310-06/Airmadidi




MINAHASA UTARA - Skrimews,
Situasi Pos Pam Rumah Sakit Rujukan Covid 19 di RS. Walanda Maramis Kel. Saronsong II Kec. Airmadidi Kab. Minahasa Utara, mendapat pengamanan ekstra dari personel Koramil 1310-06/Airmadidi Kodim 1310/Bitung, (15/4/2020).

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara tengah mempersiapkan RS. Walanda Maramis sebagai rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19.

Hal ini sebagai antisipasi kemungkinan apabila terjadi lonjakan pasien positif Covid-19 di wilayah setempat.

"Sebagai rumah sakit rujukan, RS. Walanda Maramis menambah fasilitas dan lainnya sebagai antisipasi jika terjadi lonjakan jumlah pasien covid-19," kata Mayor Inf Gusnawan M. Kawa, Danramil 1310-06/Airmadidi, Kodim 1310/Bitung, saat dikonfirmasi.

Menyikapi hal tersebut, maka perlu segera disiapkan meliputi, fasilitas, sarana penunjang, SDM  termasuk Spesialis dan Nakesnya, Jaminan keamanan untuk petugas dan pasien, serta kompensasi untuk resiko petugas yang melayani di RS.

"Jika RS. Walanda Maramis tersebut dipilih sebagai rujukan ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, termasuk segi keamanan. Diadakannya pengamanan ekstra untuk menjaga hal-hal yang kemungkinan mengganggu stabilitas keamanan di rumah sakit tersebut," jelas Danramil.
« PREV
NEXT »