BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - PEMERINTAH DI 5 DAERAH BMR SEPAKATI MENUTUP PERLINTASAN KELUAR DAN MASUK PERBATASAN.


Berdasarkan data dari Media Informasi Resmi Terkini Penyakit Infeksi Emerging yang beralamat di https://infeksiemerging.kemkes.go.id/ tanggal 7 April 2020 yang menetapkan Kota Manado, Propinsi Sulawesi Utara sebagai Salah Satu wilayah Indonesia  dengan Transmisi Lokal COVID-19.          9-april-2020.

SKRINEWS-Berkaitan dengan hal tersebut Bupati Bolaang Mongondow Dra.Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Walikota Kotamobagu, Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Bupati Bolaang Mongondow Utara, Bupati Bolaang Mongondow Timur Sepakat Bersama-Sama untuk Menutup Perlintasan Orang dan Kendaraan selama 1×24 jam, masuk dan keluar wilayahnya masing-masing termasuk di Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, terhitung mulai hari ini tanggal 9 April s/d 21 April 2020.

Kecuali  kendaraan pengangkut Logistik (Barang Kebutuhan Pokok, Pakaian, BBM/LPG, Kesehatan), Ambulance dan Petugas Keamanan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi, mencegah, melindungi dan menjaga seluruh masyarakat BMR dari Wabah COVID-19.

Oleh karena itu mulai hari Kamis 9 April Pemkab Bolmong atas kesepakatan 5 Kepala Daerah akan menutup perlintasan orang dan kendaraan yang masuk dan keluar wilayah BMR tepatnya di jembatan poigar, perbatasan antara Bolmong dan Minsel, untuk teknisnya akan diatur kemudian, Seluruh ASN wajib utk mensosialisasikan di lingkungan Keluarga, Desa/ Kelurahan masing masing.

Demikian himbauan tersebut Di sampaikan oleh Bupati bolmong bersama pimpinan daerah lainnya.

Diketahui Wilayah Bolaang amongondow Raya  (BMR ) terdiri dari 4 Kabupaten dan 1 Kota. Masing Masing Bolmong, Kotamobagu, Boltim, Bolmut dan Bolsel.

Lima Daerah ini termasuk wilayah yang hingga hari ini terus melakukan pengawasan yang cukup ketat atas dampak covid-19.

Pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19 ini dilakukan, baik dari pemeriksaan warganya yang pulang ke daerah maupun patroli rutin dilakukan di seluruh kecamatan, desa/ kelurahan.

Berbagai aktivitas di batasi, hingga kesiapan medispun terus di siagakan di berbagai Rumah Sakit guna memastikan bahwa warganya harus aman dan jauh dari virus corona.(a.Tubagus/S.Sumba)

Sumber berita tabloidkontras.com
« PREV
NEXT »