BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Peduli Akan Kesehatan Warga, Babinsa dan Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan




MINAHASA UTARA - Skrinews,
Babinsa Serma Arifin Sakamole melaksanakan Komsos bekerja sama dengan Hukum Tua dan Aparat Desa serta Relawan Satgas Covid 19 melaksanakan penyemprotan di rumah-rumah masyarakat, dalam rangka mencegah dan memutuskan rantai virus Corona (Covid-19), (20/4/2020). 

Hadir pada kegiatan itu, Hukum Tua Warukapas Bpk Adry Moningka, Babinsa Desa Warukapas, Koramil 1310-04/Dimembe, Kodim 1310/Bitung Serma Arifin Sakamole, Ketua BPD Bpk. Nico Santi, Kaur Kesra Bpk. Maysel Dotulong dan Relawan Satgas Covid 19 berjumlah 10 orang.

"Kegiatan penyemprotan di rumah-rumah masyarakat menggunakan 4 (empat) alat semprot," kata Serma Arifin.

Menurutnya, peduli akan kesehatan warga di wilayah binaannya, Babinsa terus bekerja sama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Minahasa Utara, melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga guna meminimalisir dan mencegah penyebaran Virus Corona/Covid -19.

"Upaya yang dilakukan ini, untuk menjaga warga di wilayah binaannya agar terhindar dari resiko terkena virus mematikan ini. Dengan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan secara door to door, diharapkan mampu meminimalisir penyebaran virus corona," pungkasnya.

Selain itu, disamping melakukan kegiatan penyemprotan, Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe tersebut juga memberikan himbauan kepada warga agar jangan panik terhadap info terkait perkembangan virus corona, baik yang diperoleh warga melalui media elektronik, cetak maupun medsos. Pada  intinya, untuk sementara waktu diharapkan kepada warga untuk mengurangi aktivitas diluar rumah dan terapkan pola hidup sehat.
« PREV
NEXT »