BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Pasien 05 Covid-19 di Gorontalo Meninggal Dunia, Pernah Ada Riwayat Dari Kalimantan.



Skrinews, Gorontalo - Pasien 05 Positif Covid-19 meninggal dunia dini hari tadi seperti yang di sampaikan dalam konferensi pers Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 di Gorontalo, pada selasa (21/4).

Dalam penyampaian Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Gorontalo bahwa pasien 05 menghembuskan nafas terakhir hari ini pukul 08:15 WITA di Rumah Sakit Aloei Saboe.

Diketahui pasien 05 berinisial HM (60) jenis kelamin laki-laki merupakan suami dari pasien 06, yang keduanya mempunyai riwayat perjalanan dari kalimantan..

Seperti yang di sampaikan Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Gorontalo, Triyanto Bialangi, "Pasien 05 dan 06 ini mempunyai riwayat perjalanan dari Kalimantan, sebenarnya mereka bertiga dengan anaknya, tapi anaknya di rapid negatif pcr juga negatif. Mereka turun dari kapal motor SN kemudian mengeluh sesak nafas, batuk, beringus, sakit kepala dan di rujuk ke rumah sakit aloei saboe". Ujar triyanto.

Lanjutnya, " Pada hari ini selasa pukul pasien 05 menghembuskan nafas yang terakhir di Rumah Sakit Aloei saboe". Jelas triyanto.

Kepada para pasien yang positif covid-19 dilakukan yang pertama tracking kontak, yang kedua seluruh masyarakat, seluruh aparat yang pernah kontak dengan pasien agar bisa melapor ke petugas kesehatan untuk dilakukan tracking dan dilakukan penyuluhan dan sekalian pemeriksaan.

Dirinya menambahkan mengenai pemakaman pasien tersebut, "Pasien 05 adalah pasien dalam status terkonfirmasi berarti PCR positif, protokol pemakaman harus mutlak menggunakan pedoman tentang pencegahan penanganan Covid-19 yang di keluarkan kementrian kesehatan republik indonesia edisi revisi ke empat tanggal 27 maret 2020". Pungkas triyanto.

Abd. Azis
« PREV
NEXT »