BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Mediasi Permasalahan Warga, Babinsa Koramil 1310-02/Lembeh Datangi Kantor Kelurahan




BITUNG - Skrinews,
 Dalam rangka penyelesaian masalah antara dua keluarga yang berseteru, Babinsa Serma Ebenheser Mabuka hadir di Kantor Kelurahan Motto, Kec. Lembeh Utara, Kota Bitung, (16/4/2020).

Kehadiran Babinsa Koramil 1310-02/Lembeh Kodim 1310/Bitung tersebut, guna memediasi permasalahan antara Keluarga Silipeng Baerame dengan Keluarga Tamasole Metariang.

Adapun inti permasalahan yang diselesaikan yaitu tentang kasus hubungan pacaran hingga hamil anak usia sekolah (di bawah umur) antara anak dari kedua keluarga yakni Regis Silipeng (18) Siswa SMK 5 Bitung dari Keluarga Silipeng Baerame, dan Itra Tamasole (17) Siswa SMP LPM Bitung anak dari Keluarga Tamasole Metariang.

Permasalahan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan dan disepakati bersama oleh kedua keluarga. Mereka berdua akan dinikahkan setelah Itra Tamasole (17) Siswa SMP LPM Bitung anak dari Keluarga Tamasole Metariang genap usia 18 Tahun.

"Permasalahan akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan dengan cara akan dinikahkan setelah anak perempuan mereka berumur 18 tahun. Dan untuk kehamilan anak mereka, kedua keluarga siap menanggung semua kebutuhan untuk biaya persalinan di rumah sakit," ujar Serma Ebenheser Mabuka.

Hadir dalam penyelesaian masalah ini, Lurah Motto Ibu Ferawaty Loramend, S.Pak., Babinsa Serma EbenHeser Mabuka dan Bhabinkamtibmas, Ipda V. Kaunang.
« PREV
NEXT »