BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Masa Pandemi Covid-19, Personil Brimob Gorontalo Lakukan Donor Darah Jaga Ketersediaan Stok Darah PMI.



Skrinews, Gorontalo - Dalam rangka menjaga ketersediaan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) dalam masa pandemi Covid-19, personil Brimob Polda Gorontalo melakukan donor darah, pada rabu (08/4) pukul 17.00 WITA.

Dengan jumlah sekitar 14 orang, Personil Brimob Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Iptu Ruslan A. Djafar datang ke PMI kota Gorontalo Jl. Sultan Botutihe Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur,  Kota Gorontalo.

Kegiatan ini sesuai dengan instruksi yang tertuang dalam surat Telegram Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis Nomor ST/1127/IV/KEP./2020 tertanggal 7 April 2020.

Anggota Polri diminta mendonorkan darahnya untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) di tengah keterbatasan stok darah akibat wabah corona dan ancaman penyakit demam berdarah dengue (DBD), surat Telegram tersebut ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri mewakili Kapolri.

Dengan adanya wabah corona yang masuk ke Indonesia sejak awal Maret 2020 lalu diketahui berimbas pada stok darah di PMI yang semakin berkurang. Kekurangan Stok Darah itu disebabkan karena jumlah pendonor mandiri yang datang ke PMI berkurang sejak diberlakukan physical distancing. Masyarakat yang rutin mendonorkan darahnya khawatir untuk keluar rumah di tengah pandemi yang meluas.

Mengenai kegiatan ini Iptu Ruslan A. Djafar Mengatakan bahwa, “Kami ikhlas dan memang sudah menjadi tugas kami untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, bukan hanya untuk berperang melawan musuh tetapi dengan mendonorkan darah kita juga dapat menyelamatkan nyawa orang diluar sana”. Kata ruslan.

Abd. Azis
« PREV
NEXT »