BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Maryam Jamilah : Setiap wanita berbeda dalam memaknai Hari Kartini.


Skrinews - PagarAlam
Setiap tanggal 21 April adalah hari peringatan jasa-jasa salah seorang wanita paling berpengaruh dalam sejarah Indonesia. Hari Kartini telah ditetapkan oleh Presiden Soekarno sejak tahun 1964. Selain merayakan ulang tahun Raden Ayu Kartini, salah satu pejuang emansipasi wanita paling pertama di Indonesia, diharapkan 21 April juga bisa menjadi penghargaan terhadap perjuangan perempuan untuk mendapatkan hak-hak mereka dalam masyarakat Indonesia.

Berbagai cara yang dilakukan perempuan di indonesia dalam memaknai hari yang sangat bersejarah bagi kaum.

Dokter Maryam Jamilah salah satunya perempuan berstatus Asn Pemkot Pagaralam ini mempunyai makna tersendiri dalam memperingati hari kartini  .

" Ibu Kita Kartini telah membuka sejumlah pintu bagi para perempuan Indonesia untuk mengenyam pendidikan dan mendapatkan hak-hak mereka tinggal bagaimana caranya para perempuan Indonesia memaknai perayaan 21 April yang di peringati sebagai hari kartini .Apakah sosok Kartini benar-benar memberi pengaruh besar dalam kehidupan saat ini," Pungkas ASN Pemkot Pagaralam ini 21/04/20.

Perempuan yang akrab di sapa ini juga menambahkan tetaplah menjadi Sosok yang tak pernah padam dan selalu bersinar jadi jadikan semangat juang Ibu kita kartini ini sebagai inspirasi diri dalam menebarkan setiap demi memotivasi diri sendiri.

"Sebagai seorang Dokter saya pribadi sangat terinpirasi dengan sosok Kartini. Karena pada zaman dulu, wanita kedudukannya ada di bawah pria, dan ibu kartini adalah satu-satunya wanita dijamannya yang memiliki ide supaya wanita bisa membaca dan berpendidikan. Saya bisa membayangkan segala pertentangan yang beliau hadapi saat itu, dimana seorang wanita bisa menghadapi pertentangan dan kontradiksi yang akhirnya membuat wanita jaman sekarang lebih maju," Pungkas Dokter Spesialis Gigi ini.

Aceng
« PREV
NEXT »