BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - KORAMIL1312-02/LIRUNG BERSAMA PEMERINTAH DESA SIAPKAN LAHAN UNTUK TANAMAN CEPAT PANEN



Talaud - Skrinews,
Berlokasi di Desa Kalongan Selatan, Babinsa Kec. Kalongan, Sertu Hudson Laberu bersama Pemerintah Desa dan Warga Desa Kalongan Selatan melaksanakan kegiatan Pembersihan Lahan sebagai upaya Dalam mempersiapkan ketahanan Pangan di wilayah, Minggu (5/4).

Rencana dan upaya ketahanan pangan yang dilaksanakan di wilayah  Koramil 1312-02/Lirung Khususnya di wilayah Desa Kalongan Selatan, dilaksanakan sebagai suatu upaya dari Pemerintah, melalui Koramil 1312-02/Lirung yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Kalongan Selatan sebagai suatu langkah dan upaya dlam mengantisipasi bila terjadinya KRISIS PANGAN di wilayah  akibat dampak dari Wabah Covid-19.

Melalui BABINSA desa Kalongan Selatan, Sertu Hudson Laberu rencana dan upaya ini telah dilaksanakan melalui Rapat Koordinasi  bersama Pemerintah Desa dan Masyarakat yang telah dilaksanakan di BPU Desa Kalongan Selatan, Berbagai Saran dan Usul telah diterima dalam rangka Mengantisipasi terjadinya Krisis Pangan yang diakibatkan oleh dampak dari Wabah Covid-19, sehingga Koramil 1312-02/Lirung, melalui Para Babinsa yang ada di wilayah telah berkoordinasi degan semua Pemerintah Desa agar melaksanakan apa yang diperintahkan dan dianjurkan oleh Pemerintah.

Adapun Lahan yang disiapkan dengan luas -+ 3 Ha yang merupakan lahan kosong milik masyarakat dan akan ditanami Singkong, Ubi Jalar, Ubi Talas dan Jagung.

Sesuai Perintah Dandim 1312/Talaud kepada para Danramil Jajaran, maka PLH. Danramil 1312-02/Lirung memerintahkan kepada seluruh BABINSA yang ada di wilayah Koramil 1312-02/Lirung agar segera berkoordinasi dengan semua Pemerintah dan masyarakat  yang ada di desa masing-masing untuk segera membuka dan  menyiapkan lahan untuk dpat dijadikan lahan yang siap untuk ditanami dengan tanaman yang memiliki masa panen cepat (red-Singkong, Ubi Jalar, Ubi Talas, Jagung Dll).

"Saya sebagai Kepala Desa Kalongan Selatan, menyampaikan Rasa Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BABINSA Desa Kalongan Selatan yang telah  mengkoordinir pembentukan TEAM TERPADU PERTANIAN di desa Kalongan Selatan dalam rangka antisipasi terjadinya KRISIS PANGAN akibat serta dampak dari Wabah Covid 19 ini, semoga kegiatan ini akan berjalan dgan baik dan lancar  dan berhasil," ujar Gudson.

Team Terpadu Pertanian desa Kalongan Selatan ini terdiri dari, BABINSA, Kades dan Staf, Ketua BPD, Toga, TODAT, Masyarakat. (Red).
« PREV
NEXT »