BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Koramil 1312-04/Rainis Tanggulangi Abrasi Pantai



Talaud - Skrinews,
Cuaca yang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Kepulauan Talaud kian tak menentu, hal ini dapat mengakibatkan terjadinya bencana alam.

Tak terkecuali di desa Ammat Kecamatan Tampan'Amma, dimana pengikisan air laut mengakibatkan terjadinya abrasi pantai, sehingga akses jalan yang menghubungkan desa-desa sekitarnya terputus.

Hal ini sangat berpengaruh terhadap perputaran roda ekonomi di wilayah kecamatan Tampan'Amma tersebut.

Pemerintah Daerah melalui instansi terkait, Bersama pemerintah wilayah kecamatan Tampan'Amma dan Koramil 1312-04 mengambil langkah cepat menanggulangi permasalahan ini, Kamis (16/4).

Melihat kondisi pasca bencana abrasi di Desa Ammat harus secepatnya diperbaiki, sebab kalau tidak ditindaklanjuti dan jalan ini sampai putus, berarti semua kegiatan termasuk kelancaran aktifitas masyarakat serta ekonomi terhambat.

Plh Danramil 1312-04 Rainis, Serma Meksi Atang menuturkan, sebagai upaya awal penanggulangan bencana yang dilakukan, adalah pemasangan penyangga timbunan pasir dan tanah.

"Kegiatan dimulai dengan  pengisian pasir oleh masyarakat dan pemancangan pohon kelapa dengan alat berat (ekskavator) penyangga pasir dan timbunan tanah," ungkap Plh Danramil Rainis. (Red).
« PREV
NEXT »