BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - KORAMIL 1312-02/LIRUNG GIATKAN POSKO SIAGA DI TIAP TIAP WILAYAH


Talaud - Skrinews,
Berlokasi di tiap-tiap Perbatasan desa dan Kecamatan yang ada wilayah Koramil 1312-02/Lirung, bersama-sama dengan tim Relawan masing-masing Desa  melaksanakan Pengawasan di POSKO SIAGA Jalur Lalu lintas antara Desa dan Kecamatan guna memudahkan upaya dari Tim Relawan dalam Memberikan Sosialisasi kepada Masyarakat dalam upaya untuk mencegah Penyebaran Covid 19, Minggu (12/4).

Berbagai cara dan upaya telah dilaksanakan oleh Koramil 1312-02/Lirung, bersama Instansi terkait melalui berbagai koordinasi dan kesepakatan dalam rangka mengantisipasi Penyebaran Covid 19 di Wilayah Kepl. Salibabu.

Dengan adanya POSKO SIAGA ini, diharapkan dapat menekan dan mengurangi kegiatan perjalanan/keluar rumah yang tidak perlu dari Masyarakat dan dapat membantu Tugas dari Para Tim Relawan dalam memberikan Sosialisasi langsung kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan Masker dan cara2 pencegahan serta menangkal penularan Virus Covid 19, serta dapat mengurangi  kegiatan-kegiatan kumpul yang tidak perlu melibatkan banyak orang yang dilaksanakan pada malam hari maupun siang Hari.

Dengan adanya Koordinasi dengan berbagai pihak yang ada di Wilayah, sesuai anjuran Pemerintah dalam mencegah terjadinya Penularan Covid 19, maka KORAMIL 1312-02/LIRUNG yang bekerja sama dengan POLRI serta Pemerintah Setempat maka mengambil berbagai langkah dan kebijakan yang dianggap dapat membantu pencegahan penularan Covid 19, telah diambil dan dilaksananakan.

Selain Pencegahan melalui Penyemprotan Cairan Disekfektan di semua tempat dan rumah masyarakat, maka Pembentukan POSKO SIAGA, Pengawasanpun tidak kalah pentingnya.

Pembentukan POSKO SIAGA telah dilaksanakan hampir di seluruh Wilayah/Desa yang ada di Jajaran Koramil 1312-02/Lirung.

POSKO SIAGA ini akan  selalu aktif setiap hari siang dan malam serta atas persetujuan Pemerintah Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas untuk kegiatan penjagaan dilaksanakan secara bergiliran sesuai jadwal yang telah disusun oleh Ketua Tim Relawan (red-Kades) yang berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas. (Red).
« PREV
NEXT »