BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Koramil 1310-01/Bitung dan Polsek Ranowulu Gelar Patroli Antisipasi Penyebaran Covid-19




BITUNG - Skrinews,
Personel Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung bersama Anggota Polsek Ranuwulu Polres Bitung dipimpin Kapolsek Ranowulu AKP I Wayan Budiartha, melaksanakan apel bersama, (30/3/2020).

Dalam amanatnya saat apel gabungan TNI-Polri di wilayah Hukum Polsek Ranowulu, Kapolsek Ranowulu AKP I Wayan Budiartha mengatakan, Patroli Gabungan ini digelar dalam rangka mensosialisasikan tentang penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

"Kegiatan patroli Gabungan TNI-Polri dilakukan dengan cara memberikan pengertian dan himbauan kepada masyarakat serta mensosialisasikan tentang penyebaran Covid-19," tutur Kapolsek.

Usai pelaksanaan apel pengecekan, Patroli gabungan melaksanakan sambang wilayah di Kel. Danowudu, Kel. Duasudara, Kel. Pinasungkulan, Kel. Batu Putih Atas dan mendapati warga masyarakat yang sedang kumpul, sehingga dihimbau dan diberi penjelasan, pengertian dan sosialisasi tentang bahaya penyebaran Virus Corona, untuk segera bubar dan kembali ke rumah masing-masing.

"Warga masyarakat pun menerima dan menyambut baik himbauan tersebut sehingga membubarkan diri pulang ke rumah masing-masing," ungkap Pelda Sony Assa, selaku yang tertua dari Koramil 1310-01/Bitung.

Saat kembali melewati Kel. Duasudara, Patroli gabungan mendapati masyarakat yang sedang main Bilyard, mereka juga dihimbau agar segera bubar dan kembali ke rumah, sebelumnya diberikan pengertian dan sosialisasi sekaligus penempelan stiker dari Kepolisian tentang bahaya penyebaran Virus Corona.
Patroli kembali melanjutkan kegiatan, menyasar di Kelurahan Tewaan, Kel. Apela 1 dan Apela 2, Kel. Kumersot, dan Kel. Karondoran namun situasi aman terkendali.

Kegiatan Patroli gabungan Koramil 1310-01/Bitung dan Polsek Ranowulu dipimpin Kapolsek Ranowulu kembali ke Polsek Ranowulu dalam keadaan aman.
« PREV
NEXT »