BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Ketua DPD PMT Papua: Polda Papua Harus Lakukan Penegakan Hukum Terhadap Socratez



Jayapura .skrinews.com
Polemik penembakan yang terjadi diKuala Kencana Mimika tekuak sudah, pasalnya pernyataan dari Socratez Sofyan Yoman dan Benny Wenda yang mengatakan penembakan terhadap warga asing dilakukan oleh TNI dibantah oleh Albert Ali kabiay.

Albert Ali Kbiay selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua kembali menanggapi kejadian penembakan (30/3) yang terjadi di Kawasan Kuala Kencana, Mimika, Papua (8/4).

Ali sangat menyesalkan pernyataan yang dibuat oleh Socrtaez S. Yoman  dan Benny Wenda beberapa waktu, menurut Ali apa yang disampaikan Socratez dan Benny adalah sebuah pembohongan terhadap publik, ini sebuah tindakan pidana yang merugikan orang lain atau dalam hal ini adalah TNI.

"Apa yang disampaikan oleh Socratez dan Benny Wenda adalah Berita Bohong dan Ujaran Kebencian terhadap TNI, Polda Papua agar melakukan penegakan hukum terhadap mereka, karena mereka ini kalau dibiarkan akan akan terus membangun opini yang membenci pemerintah," terangnya.

Sebelumnya, keduanya menyatakan bahwa penembakan kepada 3 karyawan di Kuala Kencana PT. Freeport Indonesia dan menewaskan satu warga negara asli asal Selandia Baru adalah rekayasa TNI Polri.

Ali menegaskan bahwa pernyataan oleh Socratez dan Wenda itu tidak benar. Bahkan Ali juga menunujukkan bukti video yang menggambarkan tindakan membati buta oleh KKB di areal Kuala Kencana tersebut. 

"Video ini menjadi salah satu bukti  bahwa pernyataan dua tokoh tersebut telah merugikan orang lain,  apa yang telah disampaikan oleh Benny dan Socratez itu tidak benar, bohong semuanya” tegasnya.

Socratez selama ini mengaku sebagai Tokoh Agama, seharusnya tokoh agama itu memberikan edukasi yang baik kepada jemaatnya, bukan sebaliknya membangun rasa kebencian dari jemaatnya untuk melawan pemerintah.

Sebagai orang yang paham akan agama dirinya meminta agar  Socratez lebih bisa memberikan masukan yang positif terhadap jemaat agar tidak tergiring opini yang meresahkan ( ...)
« PREV
NEXT »