BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - KEMBALI, DAPUR LAPANGAN TNI-POLRI BERSAMA BHAYANGKARI BAGIKAN 500 NASI BUNGKU KEPADA WARGA YANG TERDAMPAK COVID-19


Jayapura, skrinews.com
Pada hari Senin tanggal 20 April 2020, Bertempat di lapangan Tenis Polda Papua telah dilaksanakan kegiatan Dapur Umum TNI-Polri dan Ibu Bhayangkari yang dilanjutkan dengan pembagian 500 Nasi bungkus kepada Personel pengamanan dan warga kabupaten Jayapura yang terdampak Covid-19.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri-TNI dan Ibu Bhayangakari Daerah Polda Papua terhadap para personel pengamanan yang melaksanakan jaga di Kampung Kehiran dan Toware terkait kasus Pembakaran Rumah di Sentani Papua. Tak lupa juga pembagian nasi bungkus tersebut dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan Dapur Umum itu sendiri melibatkan juru masak yang terdiri dari personel gabungan TNI-Polri dan Ibu Bhayangkari Daerah Papua yang senantiasa membantu masyarakat Kota Jayapura yang terdampak Virus Corona, Sebelumnya kegiatan Dapur umum ini telah membagikan makanan nasi bungkus kepada masyarakat di wilayah kota Jayapura yang pekerjaannya terhambat maupun terganggu oleh pandemic virus corona yang mengakibatkan Sebagian besar penghasilan masyarakat menurun dan bahkan beberapa terlihat tidak bekerja dikarenakan anjuran pemerintah untuk sementara waktu di rumah saja.

Bekangdam XVII/Cenderawasih Letda John Nikson mengucapkan, Kami dari Kodam XVII/Cenderawasih Bersama Personel Polda Papua, Brimob dan Ibu Bhayangkari Polda Papua melaksanakan kegiatan masak Bersama dalam rangka Peduli Covid-19 di Kota Jayapura, kami bersinergi Bersama untuk memasak sendiri sekaligus membagikan makanan dalam bentuk nasi bungkus kepada masyarakat yang terdampak dengan wabah Virus Corona, Kami khususnya dari TNI Bekangdam XVII/Cenderawasih turut membantu dan menyiapkan alat yang akan digunakan guna memperlancar kegiatan Dapur umum tersebut.

Selanjutnya Penyampaian dari AKP Eni Setiawati dan AKP Suwarni dari Biro SDM Polda Papua sekaligus Perwakilan Bhayangkari Daerah Papua mengatakan Sinergitas Polri dan TNI serta Ibu Bhayangkari Daerah Papua  hari ini menyiapkan 500 Nasi bungkus untuk masyarakat dan anggota yang melaksanakan PAM Pengamanan di Kampung Kehiran dan Toware, Kami dari Polda Papua Pengurus Bhayangkari Polda Papua, TNI AL, AD, AU Bersatu Bersama untuk melawan Covid-19, tujuan dari Dapur umum sendiri yaitu untuk membantu masyarakat khsusnya bagi masyarakat yang berdagang, supir angkutan umum (ojek/taksi) dan masyarakat yang tidak memiliki penghasilan yang terdampak virus corona, kegiatan ini akan terus berlangsung dan menunggu perintah dari pimpinan.

Selanjutnya anggota yang dipimpin AKP Nurjana dari Dit Binmas Polda Papua membagikan Makanan Nasi bungkus tersebut kepada para personel yang melaksanakan Pengamanan di Kampung Kehiran-Toware Kab. Sentani serta masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.

Pelaporan: Rahman
                                                                                                  Jayapura, 20 April 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal,
« PREV
NEXT »