BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Kedapatan Membuat Keributan, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Pembinaan




BITUNG - Skrinews,
Babinsa Serda Sulkan anggota Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung bersama Bhabinkamtibmas Polsek Aertembaga melaksanakan pembinaan terhadap warga yang membuat keributan atau berteriak di jalan-jalan, akibat telah mengkomsumsi minuman keras, (31/3/2020).

Bersama Elipson Manderos (Lurah Makawidey), Aiptu Agus Wolok (Bhabinkamtibmas), Kepala Lingkungan dan Ketua RT Kelurahan Makawidey Kec. Aertemabaga Kota Bitung, Babinsa Serda Sulkan menghimbau agar tidak kumpul-kumpul karena untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam arahannya, Babinsa mengimbau agar warga tidak ikut tergabung dalam kelompok gengster yang kerap membuat keributan dan mengganggu keamanan setelah mengkomsumsi miras.

"Agar jangan salah dalam bergaul dan ikut-ikutan mabuk-mabukkan, yang telah membuat gaduh masyarakat, apalagi sekarang dilarang kumpul-kumpul guna mencegah penyebaran covid-19," tutur Babinsa Serda Sulkan.

Adapun keempat pelaku keributan diantaranya, J. Naibaho, S.Sos., (51), Jery Lahope (23), Vecky Mandak (38) dan Richard Bawole (25) alamat alamat RT 004 Lingk. 2 Kelurahan Makawidey.

Untuk mencegah munculnya gengster di wilayah tanggung jawabnya, jajaran Babinsa Koramil 1310-01/Bitung memberikan pembinaan terhadap pemuda yang ditemuinya saat patroli pencegahan covid-19.

Babinsa Serda Sulkan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas membawahi keamanan di Kelurahan Makawidey ini menjelaskan, bahwa peran pemuda justru diharapkan menjadi motor penggerak dalam hal-hal positif yang ada di sekitar tempat tinggalnya, tutupnya.
« PREV
NEXT »